Free SSL Certificate
harapan tahun 2017
Tahun 2017 Harapan dan Target Baru
January 1, 2017
Toko Online Batik
Ini Tempat Saya Jualan Batik Secara Online
January 3, 2017

Xiaomi Redmi 3 Pro Yang Multi Fungsi

Xiaomi Redmi 3 Pro

Ini janjiku untuk buka dapur, buka kategori Tools Box, tulisan pertama tentang betahnya menggunakan Xiaomi Redmi 3 Pro yang multi fungsi. Satu genggaman untuk semua keperluan.

Tapi aku gak bisa review loh ya, hanya menyampaikan kalau smartphone ini cukup baik setidaknya bagiku mengelola Batik Ganitri.

Ketika memilih ini, aku coba diskusi kecil ke MYY. Jarang-jarang harus pilih-pilih hape, nanya dulu kelebihan dan kekurangannya. Biasanya selagi murah dan bisa halo-halo, ya dah aku gunakan.

Oke, ini syarat MYY ketika akan memilih handphone, karena tab sebelumnya sudah banyak batuk-batuk sering dimainin ama Avis dan Aiko.

Kameranya tajam. Bisa buat motret batik dan masih layak untuk diupload di toko online. Singkatnya, hasilnya baguslah.




Ini aku copas aja dari situs resminya ya, gak paham spek spekan wkwkwk.

Resolusi : 13 MP, 4160 x 3120 pixels
Fitur : phase detection autofocus, LED flash, Continuous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Macro mode, Phase detection, 5-element lens

Aku tahunya 13MP itu lumayan besar. Buat cropping produk, biasanya MYY kalo kasih ukuran lebar 800px, jadi cukup leluasa lah ya. MYY biasanya kalau cari kamera suka lihat dulu hasilnya di flickr. Inipun demikian. Dari sisi kamera lolos.

Contoh Hasil Foto Xiaomi Redmi 3 Pro

Contoh Hasil Foto Xiaomi Redmi 3 Pro, lumayan tajam kan ya ?

Harus Android. Lolos juga, Pake Lolipop. Termasuk terbaru kata anak saya Arka yang bergumul muluk sama Android.

Kecepatan OK. Lagi-lagi ukurannya aku gak paham. Arka bilang memory 3GB RAM bagus. Tempat penyimpanan ambil yang minimum saja yang 16GB supaya dapetnya murah. Setiap hampir penuh bisa disimpan ke hardisk di komputer.

Mendukung jaringan 3G dan 4G. Katanya sih lebih irit.

Harga gak lebih dari 2 juta. Sebenarnya bagiku kemahalan, wkwkwk. Tapi karena buat usaha, oke lah.

Dan yang lebih penting, banyak yang bilang smarphone ini bagus. Yo wis, aku tebus.

Selama hampir 6 bulan ini, tak ada gangguan sama sekali. Oke dibawa kerja dan asyik juga digenggam. Layarnya juga nyaman untuk di lihat.

Upload ke Tokopedia dan Bukalapak sangat mudah dan cepat. Jaringan yang digunakan saat ini punyanya HotRod reguler saja. Sebulan hanya menghabiskan 8-10GB saja.

Belum pernah dicoba untuk posting ke blog ini dan upload produk di BatikGanitri.Com.

Kesimpulannya :

Xiaomi Redmi 3 Pro ini sementara cocok buatku.

Awas aja kalo ada gangguan.

*) Tambahan : tulisan ini tidak dibayar oleh Xiomi loh ya.

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

4 Comments

  1. Banyak yang bilang HP Xiaomi kameranya bagus, Mbak. Beberapa kali lihat teman upload IG oke Xiaomi hasilnya tajam. Bahkan untuk objek makro hasilnya gak mengecewakan. Sayang saya belum berani beli Xiaomi karena di Indonesia belum menemukan kantor Service Centernya. Meskipun jarang ada yang komplain rusak, klo ada CS kan hati jadi aman. Soalnya pernah pke merk Adva*, Service Centernya ada namun pelayanan memprihatinkan, terutama kesediaan sparepart. Besok klo ketemu minjem Mbak, ya, klo hasilnya memuaskan bolehlah diadopsi, semoga ada yg mau ngasih endorse wkwkwk

  2. Kunjungan perdana, salam kenal 🙂
    mampir ya di blog baruku, terimakasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.