Free SSL Certificate
Merk Teh Hijau Yang Bagus
Merk Teh Hijau Yang Bagus ? | Khasiat dan Harganya
December 2, 2017
Film Drama Serial di TVRI
Film Drama Serial di TVRI Tahun 80an Yang Masih Membekas di Ingatanku
December 12, 2017

Titik Nol Kilometer Band Solo | Anak Muda Pengusung Progresif Rock

Titik Nol Kilometer Band Solo

Titik Nol Kilometer Band Solo, nama ini keliru, nanti di bawah saya jelaskan, pengusung progresif rock dari Solo ini bener-bener kelompok anak muda berbakat yang bermain apik dan cantik dalam memainkan komposisi yang rumit.

Pertama kali bertemu ketika saya menemui Pakar Teh di daerah Bekonang Mojolaban Sukoharjo. Ternyata kediaman beliau juga dijadikan BaseCamp anak-anak band, dimana dua di antara membernya adalah putra beliau. Yakni pemain Bass dan Gitar.

Artikel terkait : Merk Teh Hijau Yang Bagus

Titik Nol Kilometer Band Solo

Titik Nol Band Solo

Yang benar adalah Titik Nol Band. Namun kelak, menurut penuturan Sang Manager, akan berganti nama menjadi Nol Kilometer Band, karena nama yang sebelumnya sudah dipakai oleh kelompok band dari daerah lain.

Saya tidak bertanya alasan memberi nama ini. Namun sekali lagi kelompok anak muda yang beranggotakan Daniel Kalas (Gitar), Samuel Rangga (Bass),  Komang Rai Patriasuri (Keyboard),  Punjung Bagas Adiwara (Drum) dan Tezar Aryo Wibowo (Vocal) betul-betul membuat saya terpukau.

Yang menarik dari Group Band ini adalah sang Drumer, dimana saat ini masih kelas II SMP. Dan konon ketika group band ini terbentuk, dia masih SD. Sangat jomplang jika berdiri berjejer. Sang drummer terlihat masih imut. Namun gebukan drumnya ketika membawakan lagu Musisi membuat saya geleng-geleng kepala.

Lihat  Group Band Rock Jaman Dulu

Saya melihatnya pada acara pentas di Taman Hiburan Rakyat Sriwedari Solo

Mereka membawakan 3 buah lagu progresive Rock, dua di antaranya adalah milik GodBless, kelompok rock band yang populer sejak tahun 1975. Anak Adam dan Musisi yang dibawakan secara apik.

Titik Nol Band

Tidak ada yang menonjol dari semua anggota, karena bagi saya semua sama hebatnya. Sang Vocalis suaranya enak dan ngerock, gitaris sangat lihai dan lincah dalam memainkan jari-jarinya nyaris tanpa keliru, sang basis juga demikian dan saya sangat menyukai gayanya yang melakukan tapping pada gitar bassnya. Demikian pula pemain keyboardnya sangat apik terutama ketika mengalunkan nada-nada dan tampil solo pada lagi Anak Adam yang sarat dengan nada-nada pentatonik. Alhasil nuansa bali cukup terasa dari keyboard yang dimainkannya yang berlabel Yamaha itu.

Gitaris Titik Nol Band

Saya yang kebetulan membawa kamera, tidak menyia-nyiakan untuk mengabadikan ketika mereka beraksi. Hampir 50 jepretan saya hasilkan dan 30 diantaranya sudah saya kirimkan ke Titik Nol.

Acara Perpisahan THR Sriwedari

Acara Perpisahan THR SOlo

Antara beruntung dan sedih. Disebut beruntung karena saya masih bisa menyaksikan acara pagelaran musik Rock yang mementaskan banyak musisi Solo pada hari terakhir panggung hiburan ini. Karena setelah acara tersebut THR akan diratakan dengan tanah dan beralih fungsi menjadi taman wisata (masih perlu informasi lebih lanjut).

Dulu ketika saya masih kuliah, tempat ini kerap menjadi sasaran hiburan malam minggu bersama teman-teman asrama karena sering ada pagelaran musik pada malam itu.

Masih ingat terakhir saya melihat penampilan salah satu band rock terkemuka negeri ini, yaitu SAS.

Jujur saja saya sedih THR akan beralih fungsi.

Ketika kami bertemu dengan beberapa musisi dan tokoh musik ketika acara tersebut kelar, mereka pun memiliki pandangan yang sama. Menyayangkan THR akan hilang. Tempat ini adalah satu-satunya yang melakukan pagelaran berbagai gendre musik secara rutin.




Belum ada kabar kelak akan pindah kemana. Bisa jadi di Taman Jurug atau Bale Kambang dapat menjadi pilihan walau tempatnya tidak setrategis THR Sriwedari.

Artikel terkait : Taman Balekambang Solo. 

Lain sisi, saya beruntung bertemu dengan group band hebat Titik Nol Band atau Nol Kilometer Band yang beranggotakan anak-anak muda ini. Dari sisi usia termasuk komplit. Dari yang sudah kuliah sampai yang masih SMP. Namun mereka terlihat kompak dalam memainkan alat musik sehingga lagu-lagu yang dimainkan sangat enak didengar.

Tulisan Suamiku.

Feature Image : Header FB Punjung Bagas Adiwara.

Semua foto konten milik Fotografer Solo.

 

Lelly
Lelly

Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id.
Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

javascript hit counter