Free SSL Certificate
HP Slate 7 Voicetab
HP Slate 7 VoiceTab, Bandel dan Penuh Kenangan
February 6, 2017
Celana Kulot Batik
Celana Kulot Batik Unik Menjadi Primadona di FB Bulan Ini
February 9, 2017

Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Menarik Dan Pernah Aku Kunjungi

Tempat Wisata di Jawa Timur

Tempat Wisata di Jawa Timur sangat banyak yang menarik, dan sayangnya hanya sedikit yang aku kunjungi baik bersama keluarga maupun acara kantor. Sebenarnya aku suka jalan-jalan, namun waktu sangat sedikit tersisa di masa cutiku atau lebarang, bahkan sulit untuk mendapat acara liburan. Padahal banyak yang ingin dikunjungi.

Lebih-lebih Surabaya seakan sentral, mudah menjangkau ke manapun akan pergi. Bahkan banyak iming-iming perjalanan dari Surabaya yang murah untuk ikut paket wisata, misalnya.

Tapi okelah, walau sedikit, aku cerita saja.

Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Pernah Aku Kunjungi

Wisata Bahari Lamongan dan Maharani Zoo

Pertama kalinya bertugas di Surabaya, tempat ini menjadi sasaran pertama untuk dikunjungi. Kami sekeluarga jalan-jalan ke area wisata yang berada di jalur Pantura ini dan sangat menarik tapi melelahkan.

Maharani Zoo semacam kebun binatang sebagai tempat yang lama kami kelilingi. Berbagai hewan jinak dan buas ditampilkan di sini dengan ragam atraksi yang menarik. Dikemas secara professional oleh pengelola yang membuat pengunjung betah dan menikmatinya. Perjalanan di sini ditutup dengan menyaksikan koleksi bebatuan dan permata yang indah dan unik.

Sayangnya saat itu kami tidak bisa mengabadikan banyak karena hanya mengandalkan handphone, dan perjalanan ini dilakukan pada tahun 2008, jauh sebelum suamiku ngeblog dan hobby memotret. Kami banyak menikmati wisata tanpa banyak foto-foto. Sayang sekali.

Wisata Batu Malang dan Jatim Park II

Inipun perjalanan wisata keluarga ketika kami mendapatkan sebuah paket dalam rangka menemui sesorang untuk bicara bisnis. Kami menginap di Hotel Klub Bunga Batu Malang yang sangat apik dan luas. Cerita tentang perjalanan ini aku sudah tulis di sini ya.

Gunung Bromo

Ini yang sangat menarik. Keinginanku untuk menikmati subuh di Gunung Bromo kesampaian juga ketika kantor kami mengadakan wisata ke sini.

Sangat memukau.

Wisata Gunung Bromo

Seakan dari Penanjakan, melihat hamparan miniatur Gunung yang terlihat sangat indah. Yang menakjubkan adalah ketika pergantian gelap ke terang. Selain melihat terbitnya matahari, juga kita seakan disuguhi dengan layar film yang menghamparkan keindahan Gunung Batok dan Pasir Berisik. Kami menikmatinya cukup lama dan satu lagi ..

Perjalanan dari penginapan ke Penanjakan, dan sebaliknya menuju hamparan pasir, kami ditunjukkan dengan atraksi mobil yang kami tumpangi yang cukup bikin surprise dan deg-degan. Takut tersungkur ketika melewati turunan yang sangat tajam.

Papuma Jember

Inipun ketika kami mengadakan acara wisata dari Kantor. Padahal setelah itu kami kerap bolak balik ke Jember karena kebetulan banyak blogger yang aku kenal di sana seperti Uncle Lozzakbar Pendiri Warung Blogger, Mbak Prit, Mas Hakim dan Mas VJLie. Kebetulan suamiku dulu sempat buka usaha bersama di Jember.

pantai papuma

Papuma adalah nama pantai. Keindahan bebatuan yang membuat pantai ini sangat menarik. Jika ke Jember jangan lupa untuk mampir kemari. Ikan bakarnya juga enak.

Wisata

Pantai Papuma, hasil jepretan suamiku

Pacet dan Trawas

Pacet dan Trawas adalah tempat dingin dan tinggi. Jika kantor kami di Jakarta sering mengadakan Gathering di Puncak, maka kami di Surabaya di tempat ini. Paling tidak setahun sekali. Lumayan menyenangkan untuk membuat fresh.

Dan jangan lupa, terdapat pemandian air panas untuk dinikmati terutama malam hari.

Sangat menyegarkan.

Malang, Candi Singasari dan Pantai Bale Kambang

Malam termasuk yang sering dikunjungi karena kebetulan dulu adiknya suami saya tinggal di sana. Terakhir kami mengunjungi Candi Singasari karena MYY sangan suka dengan tokoh Ken Arok ha ha. Jadi akan penasaran jika tidak melihat peninggalannya.

Candi Singasari

Selain itu yang sangat disukai adalah Pantai Bale Kambang yang mirip dengan Tanah Lot yang ada di Bali.

Sebetulnya banyak wisata di Malang terutama kulinernya yang enak-enak. Namun jika ke Malang, justru kami lebih memilih acara keluarga seperti berenang bersama dan makan-makan ha ha.

Madura

Nah ini yang kerap kami kunjungi bersama keluarga. Sayangnya baru Bangkalan dan Sampang saja yang sering kami kunjungi, selain Tanjung Bumi karena kebetulan dulu sering ada pesanan Batik Madura dan kami ada kolega di daerah yang terkenal dengan pengrajin batik itu.

Selain Suramadu, kami sempatkan ke Pantai Klayar, Arosbaya, keliling Bangkalan dari pantai Kamal sampai kembali melalui jembatan tol Suramadu.

Pernah juga kami mengunjungi Bukit Jadih yang memiliki kolam renang alami di pegunungan kapur. Sangat seru sekali.

Tuban

Tuban termasuk daerah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sayangnya kami hanya mampir beberapa saat menikmati sore hari di pesisir jalur Pantura yang indah. Aku sangat menikmati pemandangan lautnya dan aktifitas nelayan Tuban.

Magetan

Seperti halnya Tuban, Magetan juga daerah yang hanya sekali kami lalui, ketika perjalanan dari Solo ke Surabaya. Mampir ke daerah ini karena tujuan utamanya adalah berburu Batik Magetan yang unik dengan motif khas Pring Sedapur.

Padahal di kabupaten yang terkenal dingin dan berada di kaki Gunung Lawu ini terdapat beberapa daerah wisata salah satunya yang terkenal adalah Telaga Sarangan yang terkenal itu. Kami hanya melewatinya. Sayang sekali.

Surabaya.

Surabaya jangan dilewatkan untuk diceritakan. Entar kuwalat he he.

Setiap Minggu kami hampir berkeliling kota tentunya. Selain yang sering kami kunjungi yakni Kenjeran yang hanya 10 menit dari rumah, kami juga kerap nongkrong bersama keluarga di Taman Bungkul yang terkenal itu.

Selain itu, Kebon Bibit adalah menjadi pilihan kami berikutnya sebagai tempat untuk melepas penat karena banyaknya pohon besar dan kecil membuat kemi lebih fresh.

Tidak ketinggalan, kebun binatang Surabaya, sering menjadi pilihan untuk mengenalkan anak-anak tentang dunia satwa.

Selebihnya, lebih sering nongkrong di pinggir Suramadu.

Foto-foto yang kurang nanti menyusul ya 🙂

Setelah kami tinggal di Solo, malah menginginkan kembali keliling untuk melihat Tempat Wisata di Jawa Timur yang menarik. Semoga saja kelak kesampaian. Aamiin.

 

 

 

 

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *