Free SSL Certificate
menulis di blog
Beda Nulis di Blog dan di Catatan Biasa
December 30, 2016
Xiaomi Redmi 3 Pro
Xiaomi Redmi 3 Pro Yang Multi Fungsi
January 2, 2017

Tahun 2017 Harapan dan Target Baru

harapan tahun 2017

Dua Ribu Enam Belas adalah tahun prihatin. Baru menjelang akhir tahun ada titik-titik harapan. Batik Ganitri mulai banyak dikenal dan meraih pelanggan baru, reseller mengetuk pintu kami, serta pesanan seragam muncul dari 4 daerah, walau belum sebanyak perusahaan yang sudah stabil lebih dulu. Patut disyukuri.

Dua tahun perjalanan kami memang turun naik.

Kami harus belajar banyak. Untuk kestabilan ekonomi yang sedang merosot. Sehat jasmani rohani, sehat cashfow dan sehat neraca. 🙂

Kami tidak menentukan resolusi dan/atau target yang muluk-muluk.




Kami hanya mengamini dan menjalankan apa yang sudah kami pelajari ketika belajar ke guru online shop di negeri ini.

Harapan Baru

Batik Ganitri, satu-satunya toko online batik yang kumiliki, memiliki harapan yang luas, Aku harus konsisten menjalankannya. Dukungan suamiku yang cukup mumpuni dan banyak teman di dunia web dan online memberikan manfaat yang luar biasa untuk perkembangan dan harapan usahaku.

  • Kami saat ini memiliki jaringan produksi yang cukup komplit. Insya Allah kami melakukan kerja sama yang baik dengan mereka.
  • Kami sudah menentukan kelompok penjahit yang dengan berbagai kriteria, untuk produk massal maupun ekslusif dengan kualitas yang baik, yang memiliki pengalaman dalam menjahit kain batik.
  • Dua bulan ke depan, kami masih menggunakan arena social media untuk mengenalkan batik baik yang kami produksi maupun kiriman dari supplier.
  • Beberapa reseller sudah banyak yang mengajukan diri, bahkan beberapa diantaranya dalam 2 bulan ke belakang sudah rutin memberikan ordernya hampir tiap hari. Terima kasih kepada kawan kami yang sama sekali belum jumpa dari Gorontalo, Palembang, Gresik dan Lampung. Insya Allah kami akan saling menjaga.
  • Pesanan seragam bulan Desember lalu, dari 2 instansi antara lain Rumah Sakit dan salah satu Institusi Keamanan Negeri ini sudah beres dan diterima dengan baik oleh pemesan. Kami berterima kasih atas kepercayaannya. Padahal kami hanya komunikasi lewat telepon dan WA. Lancarnya  menerima pesanan dan proses produksi yang cukup banyak ini, membuat kami percaya diri untuk menerima pesanan lebih lanjut baik partai besar maupun kecil.
  • Beberapa tugas dari guru online sudah dilakukan, tinggal menyusul yang belum sempat atau masih dipelajari untuk dilaksanakan.
  • Tahun 2016 berbuah manis di akhir. Alhamdulillah. Semoga berlanjut di tahun ini. Aamiin.

Target Baru

  • Kami tidak memiliki target yang berlebihan. Dua bulan ke depan sebagai bagian dari rencana evaluasi. Harus ada peningkatan dari tahun 2016.
  • Produk dengan desain sendiri harus mulai terbentuk secara konsisten.
  • Tertib di semua sektor, produk, pemasaran, keuangan, pengiriman
  • Hasil evaluasi, kelak akan kami sampaikan kepada para pembimbing bisnis online shop untuk menentukan langkah ke depan.
  • Aku serius.
  • MYY serius.

K a m i  S e r i u s

Selamat Tahun Baru 2017, Harapan Baru, Target Baru.

 

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

8 Comments

  1. Ninggal sendal dulu ah di sini…

  2. Sandra says:

    Sukses selalu bisnis Batiknya Mbak^^

  3. Dwi Puspita says:

    Mungkin jika cerita ini mbak Lelly ceritakan didepanku aku akan tanya, kok bisa sih target tdk berlebih utk usahanya di tahun 2017. Padahal kebanyakan mereka pelaku usaha akan memasang target berlebih ( termasuk aku), dengan target berlebih ini biasanya semangat dan usaha semaksimal mungkin agar barang banyak laku. Kalau target biasa2 aja biasanya usaha yg kita lakukan biasa2 aja. Mungkin mbak Lelly bisa share ilmu dengan target yg tidak berlebihan itu.

    • Lelly says:

      Kami pernah jatuh Mbak dengan target yang muluk muluk akhirnya membabi buta.
      Kali ini coba dengan perhitungan yang sekirananya realistis. Yang penting nama dulu coba aku sebar.
      Makanya kadang terlihat berburu hastag ha ha. Biar orang lihat namaku (buka dapur inih). Pengennya follower dapet, view juga dapet. Itu yang diajarkan MYY padaku.
      Februari nanti jika tidak ada halangan aku ke Surabaya lagi kok. Ada pelajaran tahap kedua dengan catatan pelajaran pertama ini tugasnya selesai dan ada hasil. Kita bisa kontakan nanti.

  4. monda says:

    seneng lihat ada progres mbak..
    semangat terus
    kalau ada rejeki ke Solo, pengen diajak keliling Laweyan he..he..

    baru tau mbak Lelly juga ngeblog

    • Lelly says:

      Alhamdulillah Bu, semoga tahun ini juga bisa meningkat lagi.
      Butuh kerja ekstra.
      Monggo Bu Monda kalau mau ke Solo. Senang sekali. Banyak tempat yang menarik dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.