Free SSL Certificate

Si Doel The Movie 2018 ternyata akan dirilis dan tayang pada tanggal 2 Agustus 2018. Pasti ditunggu bagi pecinta yang rindu Si Doel Anak Sekolahan, sinetron favorit era 90an.

Jujur saja aku baru tahu ketika iseng nonton Youtube, dan di trending muncul trailer Si Doel The Movie 2018. Tentu saja sesuai dengan tebakan pemirsah yang komen di trailer tersebut, akupun ikut-ikutan kembali tayangan lama di Youtube. Sayang hanya sampe beberapa episode. Keburu lelah. Barulah aku menulis. Membajak komputer MYY yang lagi begadang di Angkringan Jowo.

Si Doel The Movie 2018

Si Doel anak Sekolahan

Sekilas melihat trailernya, Si Doel The Movie 2018 kelihatannya akan meneruskan episode terakhir dari Si Doel Anak Sekolahan. Terakhir yang aku tahu, Doel nikah sama Sarah. Sarah cemburu, dan kabur ke Belanda. Zenab cerai dan nikah sama Doel. Gitu, kan ya?

Aku cari-cari episode terakhir tadi di Youtube, gak sempat nemu, keburu pengen isi blog ini yang sudah lama gak update.

Pastinya ini yang seru. Seseru komen para pemirsah yang kebawa baper. Karena konflik sejak dulu sudah bukan lagi antara Mas Karyo dan Babe, tapi Sarah dan Zaenab. Seakan rebutan laki. He he.

Zaenab

Zaenab nih , di belakang angkot Cinere – Gandul.

Eh ada yang saling tuduh juga, dan muncul istilah kekinian ha ha. Zenab dituduh pelakor yang membuat Sarah kabur ke Belanda.

Aku ikut baper sambil ketawa-ketiwi juga sih sambil terus lihat komentar  yang panjaaaang. Sangat seru.

Nah, melihat di trailernya, episode ini kelihatannya banyak juga yang syuting di Amsterdam, Belanda sana. Duagaanku si Doel nyusul Sarah. Mau ngakuin kesalahan kali.

Sempat aku pause untuk ngingat-ingat kejadian ketika kabur, kemudian karena ada yang lupa aku coba cari-cari episode Sarah kabur ke Belanda itu. Sayangnya belom nemu. Lanjutin trailernya, eh ada peluk-pelukan .. Ah girang juga bagi aku yang pro Sarah jadinya .. balikan lagi dah nih. Walau ada was-was, karena sedikit yakin kalau ini adalah edisi penutup bagi Sidoel.

MYY balik, kasih istilah “tutup lawang sigotaka”, katanya.

Wis ben lah.

(Semoga keliru dan diberi kelapangan pikiran buat Team Doel untuk terus berkarya melanjutkan cerita si Doel).

Lantas Apa Yang Ditunggu dari Si Doel The Movie 2018 ini?

Pilih Sarah atau Zaenab

Aku sih tetep penasaran sama endingnya. Apakah bener-bener ini sebuah ending atau masing nggantung kayak komik Deni Manusia Ikan yang tiap episode hampir ketemu ortunya tapi gak jadi.

Agak harap-harap cemas. Jika berakhir, berarti kangen akan sinetron Doel Anak Sekolahan akan terbayarkan. Namun jika digantung lagi, berarti ada harapan akan ada episode berikutnya namun akan muncul penasaran yang berikutnya. Cape yang doyan. Ya, kan?




Walau dalam sebuah wawancara, Rano Karno masih memberikan sinyal kalau Film ini inspirasinya datang begitu saja, alias tidak sengaja karena kekangenannya.

Akan tetapi jika melihat koleksi “harta karun” yang masih tersimpan rapi, kalau Film ini sudah direncanakan dengan matang jauh-jauh hari.

Lainnya, aku hanya ingin segera saja nonton film ini supaya penasaran menjadi segera terbalaskan, seperti mereka yang kebanyakan komentar di Youtube dan Instagramnya.

Dari sisi suasana, aku sih gak berharap banyak, yang mengharapkan suasana Doel tempo dulu hadir. Pastinya akan banyak yang hilang situasi era dulu yang masih banyak balutan tradisional Betawi yang menarik. Karena kelihatan kalau cerita dibuat era sekarang. Ikut menyesuaikan dengan perkembangan masa kini.

Yang penting, memilh aja yang pasti. Sarah apa Zenab? Jangan resek lo Doel, ah.

Tuh kan baper lagi.

Trailernya nih .. seru juga ya .. Pemain di episode pertama Hans juga hadir. Dah kelihatan keriput tapi sisa-sisa gantengnya masih banyak he he.

Dan aku terharu melihat Maknyak yang sedang sakit namun dilibatkan dalam film ini.

Khusus buat Maknyak, semoga diberi kesehatan kembali. Seneng dapat berita kalau beliau mendapat hadiah rumah. Alhamdulillah.

 

Artikel terkait : 7 Sinetro Favorit Jaman Dulu.

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.