Free SSL Certificate
Taman Sriwedari Solo | Tempat Hiburan dan Pagelaran Budaya di Kota Surakarta
August 30, 2017
Motret Pernikahan
Motret Pernikahan Di Wonogiri Bersama Ganitri Photography
September 22, 2017

Perlengkapan Anak Balita Untuk Travelling Supaya Nyaman dalam Perjalanan Wisata

Perlengkapan Anak Balita Untuk Travelling

Perlengkapan Anak Balita Untuk Travelling sebuah pengalaman ketika aku sering mengajak Aiko dan Avis dimana kebanyakan ketika mudik dari Surabaya ke Solo sampai Ciamis, bahkan ke Bandung.

Sangat seru juga ketika mempersiapkannya. Kadang ada kekhawatiran jika ada yang ketinggalan terutama barang kesayangan kedua anak saya itu.

Kini Avis sudah 4 tahun, Aiko sudah sekolah SD, namun pengalaman dulu sering bepergian aku coba ingat-ingat, bahan catatan yang aku tulis semoga ada manfaatnya.

Perlengkapan Anak Balita Untuk Travelling

Kebiasaanku adalah tidak pernah mencatat kebutuhan perjalanan. Biasanya dua hari sebelumnya sudah mulai packing. Dari pengalaman ini, belakangan menjadi suka listing barang yang akan di bawa.

Ini perlengkapan yang sering aku bawa ketika Avis masih kecil banget.

  • Makanan kesukaan, perlengkapan makan dan minum serta tempat dan alat mencucinya. Ini adalah yang paling penting. Ibarat pepatah lain padang lain belalang, beda tempat beda kebiasaan. Terlebih di rumah orang tua atau mertua yang memiliki cara dan alat yang berbeda. Jika kita tidak membawa perlengkapan anak sendiri sebagaimana yang biasa dilakukan di rumah, maka akan kebingungan. Anakpun jadi harus dipaksa menyesuaikan. Dengan membawa sendiri, kebingungan akan banyak berkurang. Terlebih untuk makanan, dikawatirkan di tempat yang kita tuju tidak mudah untuk memperolehnya.
  • Perlengkapan tidur. Nah kalau ini biasanya tidak seribet perlengkapan makan. Cukup membawa selimut, bantalnya dan baju tidur. Jangan lupa juga untuk membawa kelambu.
  • Pakaian kadang hampir setengahnya dibawa karena lagi-lagi kondisi yang berbeda memiliki kekhawatiran untuk mengalami kesulitan ketika membersihkan atau mencuci.
  • Mainan Anak. Ini termasuk penting supaya sang anak tidak kehilangan mainan kesayangannya.
  • Kereta Dorong dan/atau Carseat. Dilipat kadang lebih kecil dan mudah dimasukkan ke kendaraan sendiri. Namun jika menggunakan angkutan umum, aku tidak pernah membawanya he he. Ini sangat praktis jika kita menggunakan kendaraan sendiri.
  • Tas Anak Khusus biasanya digunakan untuk kondisi darurat untuk diisi beberapa potong pakaian, dan perlengkapan yang sering digunakan untuk memudahkan ketika diperlukan.
Jika beberapa belum tersedia dan ingin memilikinya, semua perlengkapan anak dan balita untuk bepergian ini lengkap dapat diperoleh dan dibeli dengan mudah secara online di sini. One Stop Shopping, deh.

Lainnya, tentu saja disesuaikan dengan kebiasaan dan kesukaan anak-anak kita masing-masing.

Ketika Melakukan Perjalanan 

Perlengkapan Anak Balita Untuk Travelling

Avis sedang santai di Car Seat ketika akan melakukan perjalanan dari Surabaya ke Ciamis. Foto by MYY

Aku biasanya semua dianggap biasa, walau tidak sesering mereka yang hobby bepergian atau travelling. Paling tidak dalam 2 hari sebelumnya sudah mulai persiapan perlengkapan jadi ketika akan berangkat kita sudah tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi.

  • Sebelum berangkat biasanya memastika semua perlengkapan yang harus di bawa sudah terkumpul dan siap dimasukan ke bagasi. Jika melakukan perjalanan dengan kendaraan umum, koper yang cukup besar sudah menampung perlengkapan tersebut.
  • Tas darurat yang berisi keperluan penting seperti botol susu, pampers, baju dan celana ganti, ditempatkan dalam kondisi yang  mudah dijangkau.
  • Keranjang untuk sampah sangat penting bahkan di Bandung sudah diwajibkan oleh Pemkot. Sangat besar manfaatnya untuk membuang kotoran di kendaraan supaya sisa-sisa makanan anak bisa mudah dibuang dalam perjalanan dan bagian dalam kendaraan akan terlihat bersih.

Tips Belanja Keperluan Bayi Untuk Perjalanan

Perlengkapan Anak Balita Untuk Travelling

    • Tidak sempat untuk berbelanja ke luar rumah, belanja online adalah solusi yang terbaik.
    • Tulis daftar kebutuhan yang akan dibeli, supaya tidak lupa, karena dunia online sangat menyenangkan karena mudahnya melihat barang yang dipajang dan yang berhubungan dengan itu.
    • Pastikan menuju toko online yang lengkap supaya mudah dalam memilih (one stop shopping) keperluan kita, perlengkapan bayi di Lazada.Co.Id sangat lengkap. Anda bisa membelinya di sini,

Kemudian pilih berdasarkan kategorinya dimana barang yang akan dibeli termasuk di dalamnya.

  • Perhitungkan dengan lamanya pengiriman ke daerah anda misalnya, supaya barang yang dibeli tiba paling tidak sehari sebelumnya.

Semoga bermanfaat dan selamat jalan-jalan.

Artikel terkait :

 

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *