Free SSL Certificate
Bakso yang enak di Solo
Bakso Yang Enak dan Terkenal di Solo
January 6, 2017
Reseller dropship batik solo
Reseller Dropship Batik Solo Yang Menguntungkan
January 7, 2017

Pengalaman Menggunakan Indah Cargo, Jasa Kurir yang Baru Saya Kenal

Pengalam Menggunakan Indah Cargo

Ketika Batik Ganitri, toko batik online yang aku miliki menerima order seragaman dari salah satu instansi keamanan negeri ini di Gorontalo sebanyak 78 dan tambahan 12 pakaian, jumlah timbangan total setelah packing versi irit mencapai 16kg.

Mendapat informasi ini, customer kami memilih untuk memberikan alternatif jasa kurir melalui perusahaan ekspedisi Indah Cargo, karena jika menggunakan perusahaan yang biasa kami lakukan maka akan biaya yang harus dikeluarkan mencapai 850 ribuan. Cukup tinggi.

Akhirnya kami mencoba untuk menghubungi pihak Indah Cargo, dan ternyata diperkirakan biaya hampir setengahnya di banding jasa kurir lain, atau tepatnya Rp 33.000,- per kg. Namun dengan catatan kiriman minimum adalah 10kg.

Jadi biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp 33.000 x 16kg.

Tentang Indah Cargo

Indah Cargo merupakan jasa ekspedisi atau kurir yang dapt megirimkan barang ke seluruh Indonesia baik lewat darat, laut dan udara. Untuk partai besar sangat cocok menggunakan jasa ini.

Pengalam Menggunakan Indah Cargo

Sumber : indahcargodepok.wordpress.com

Di Kota Solo, perusahaan ini berada di jalur ramai, yakni Jl. Ahmad Yani, Kertasura, jalan yang menghubungkan atau yang utama menuju Kota Solo dari arah semarang atau Yogyakarta. Mudah dijangkau dan parkir yang luas. Luasnya diperkirakan bisa parkir antara 3 – 4 mobil truck ukuran sedang. Ketika aku mengirim barang ini, terparkir sebuah truk besar yang mengangkut barang yang akan dikirim entah kemana.




Sebelum melakukan pengiriman kami saat itu berkonsultasi banyak. Ada beberapa pilihan, apakah akan dikirim melalui laut atau udara. Jika lewat laut harus melewati waktu 2 mingguan, sedangkan lewat udara dijanjikan 3 – 4 hari.

Aku memilih lewat udara karena barang harus cepat sampai.

Cara menimbang dengan menggunakan timbangan yang besar seperti gambar di bawah. Kami menyaksikan atau turut menimbang dengan jelas perpindahan atau penyesuaian angka timbangan sampai dengan ukuran yang pas. Tertera 16kg lebih dikit. Diputuskan 16kg saja.
Setelah proses penimbangan, petugas membuatkan nota dan mencatatnya ke dalam buku register. Sayangnya masih manual. Belum komputerisasi.
Selesai mencatat aku membayarnya sesuai dengan tagihan yang tertulis dalam nota.

Cukup nyaman menurutku bertransaksi dengan Indah Cargo. Petugas di Solo cukup ramah dan cukup detil memberikan penjelasan. Aku bertanya berbagai hal, untuk berjaga-jaga di kemudian hari kembali menggunakan jasa ini.
Oh ya, selain di Jl. Ahmad Yani, kata petugas yang jaga, perusahaan ini juga membuka gerainya di area Pasar Klewer. Tapi sampai saat ini aku belum pernah ke lokasi yang ditunjukan tersebut.

Lama Perjalanan Menggunakan Indah Cargo

Empat hari sebagaimana yang disampaikan petugas ke kami, ternyata barang belum tiba. Pemesan kerap menghubungi kami dan kamipun ikut membantu meminta informasi perjalanan barang. Diketahui, hari keempat barang yang dikirim masih transit di Jakarta.

Hari ketujuh baru ada kabar diterima oleh pemesan. Walau terlambat, kami cukup lega. Kami memaklumi karena saat itu mungkin sedang ramai-ramainya liburan panjang.

Keseluruhan barang diterima dengan baik.

Demikian menurut penuturan pemesan walau ada sedikit kecewa karena keterlambatan, karena esoknya batik seragam pesanan tersebut akan digunakan. Aku merasakan cemasnya mereka.

Namun begitu, sekali lagi, aku merasa lega karena barang sampai. Kini aku gak ragu lagi untuk menggunakan perusahaan ini terutama untuk partai besar yang sekiranya melebihi dari ukuran 10 kg. Karena perusahaan ini bersedia untuk mengirim ke berbagai tempat di Indonesia. Segitu saja dulu.

Tulisan ini hanya pengalamanku saja, tanpa ada permintaan dari pihak Indah Cargo. Di tulis di blog ini supaya bisa sharing. Bisa jadi tiap orang akan memiliki kondisi yang berbeda. Bagi yang punya pendapat lain, akan senang jika disampaikan melalui komentar di bawah.

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *