Free SSL Certificate

Mewarnai Gambar Dengan Cat Air dalam rangka mengasuh anak-anak di Car Free Day Solo dengan wisata murah tetapi mereka tetap gembira sambil mengasah kreatifitasnya.

Beruntung keduanya memiliki kesukaan yang sama. Di rumah juga demikian. Mewarnai gambar adalah aktifitas yang sering mengganggu bapaknya. Ya, karena suka minta diprintkan gambar yang masih belum diwarnai lantas mereka membubuhkan warna dengan pastel atau bahkan dengan cat air milik kakaknya.

Minggu pagi, sudah lama tidak ke CFD. Jualan slime sudah dihentikan beberapa bulan yang lalu. Kini Aiko merengek pengen jalan-jalan.

Bisa dilihat di : Kisah Aiko Jualan Slime.

Suasana kota Solo khususnya di bilangan Sriwedari sedang ada upacara Hari Kesaktian Pancasila. Kami harus sedikit muter-muter karena beberapa ruas jalan yang biasa aku parkir, ditutup. Akhirnya aku masuk melalui samping antara Taman Sriwedari dan Stadion.

Suasana Car Free Day SOlo

Setelah menemukan tempat parkir motor yang pas, akhirnya kamipun jalan menyusuri Jl. Slamet Riyadi, tempat dimana Car Free Day selalu berlangsung tiap minggu pagi, antara jam 06.00 s.d 09.00.

Artikel terkait : Tips Mengisi Liburan Yang Menyenangkan.

Mewarnai Gambar Dengan Cat Air

Mewarnai Gambar

Foto by Fotografer.

Persis di depan Warung Jagongan, salah satu warung yang menyediakan sarapan ketika CFD berlangsung, ada keramaian yang menarik perhatian Aiko dan Avis. Ya, jasa mewarnai gambar. Dua anak muda yang mengelola, menyediakan tempat berikut peralatannya, dan anak-anak mewarnai sebuah bahan putih yang terbuat dari gabus untuk diwarnai dengan pola atau sket gambar yang sudah tersedia.

Lihat : Taman Sriwedari, Solo. 

Akhirnya kami sepakat untuk memberikan mainan mewarnai itu. Aiko dan Avis sumringah.

Ada satu tempat duduk yang kosong. Avis duluan yang mendapat giliran, disusul Aiko ketika ada salah satu anak lain yang sudah kelar mewarnai gambarnya. Duduk mereka diatur berdekatan supaya aku mudah mengawasinya.

Mewarnai Gambar Dengan Cat Air

Aiko memilih pemandangan, sedangkan Avis memilih gambar semacam jamur kali.

Mewarnai Gambar Dengan Cat Air

Merekapun suka dan terlihat sekali serius mengerjakannya. Demikian juga 7 anak lainnya yang barengan dengan Aiko dan Avis sangat menikmati aktifitas mereka mewarnai gambar yang hasilnya sangat menarik.

Jasa Mewarnai Gambar Dengan Cat Air

Jasa Mewarnai Gambar

 

Adalah laki-laki bernama Mustofa yang mengelola jasa unik ini. Ketika Car Free Day tiba, jasa ini berlokasi di Jl. Slamet Riyadi, seberang Taman Sriwedari, Surakarta. Jika anda sudah familiar dengan Warung Jagongan, maka di depannya persis mereka menyediakan lapak untuk anak-anak mewarnai.

Keuntungan bagiku adalah, tidak perlu jalan jauh berpanas-panas mengelilingi area ini, terlebih Avis yang suka berlari-larian, suka khawatir dengan lalu lalang sepeda, sepatu roda dan dokar. Dengan aktifitas ini, mereka anteng sekitar 1 jam dengan kuas dan cat air.




Penjual jasa ini menyediakan penyangga, kursi, styrofoam, cat air, pewarna yang mungkin bahannya mereka rahasiakan. Lantas digelar di pinggir jalan dengan lapak yang luasnya sekitar 3 – 4 m2.

Mereka ramah dan tekun melayani keinginan anak-anak dan orang tua yang mengantarnya. Dengan biaya per anak Rp 10.000,- bagiku termasuk murah. Dan terlihat tidak ada tempat kosong. Selalu berganti jika ada anak yang satu kelar akan diisi dengan anak lainnya sampai CFD usai pada jam 09.00.

Kereta Api

Salah satu keunikan kota Solo adalah adanya jalan kereta api yang melintas di tengah kota. Menjadi pemandangan yang mengasyikan untuk dinikmati sejenak.

Anak-anak yang mewarnai ini sangat antusias. Mereka baru terganggu ketika ada kereta lewat. Beberapa terdengar menunggu kereta Werkudara lewat, namun kali ini kelihatannya sedang tidak beroperasi, karena yang ditunggu tidak kunjung tiba.

Aku pernah kasih info sekilas tentang Werkudara di artikel : Destinasi Wisata Solo

Berkemas

Ketika jam 09.00, pertanda event CFD ini usai, mereka terlihat membereskan segalanya dengan rapi, mungkin untuk kemudian digunakan di event yang sama pada minggu depannya.

Car Free Day Solo

Ketika sudah selesai, Aiko ingin difoto di tengah jalan Slamet Riyadi. Akhirnya berfoto bersama dulu dengan Avis berikut hasil karya mewarnai mereka.

Kuliner di Car Free Day Solo

Sebelum pulang, kami mampir sebentar ke Nasi Liwet yang membuka lapaknya di event ini. Dengan gelar tikar, lesehan, kamipun menikmati sarapan nasi liwet khas Solo ini. Lagi-lagi Avis punya keinginan lain. Hasil karyanya minta digantung pada sebuah pohon. “Biar dilihat orang-orang, Mah”, katanya. He he .. ada-ada saja.

Artikel tentang Nasi Liwet : Dua Tempat Kuliner Solo Yang Ramai

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

2 Comments

  1. Adi Pradana says:

    Bagus mbak hasil karyanya, anak saya jg suka mewarnai dan menggambar. Tp tdk terlalu sering diasah d rmh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *