Free SSL Certificate
yayats38
7 Dukungan Suami Untuk Bisnisku
December 25, 2016

Menjadi Blogger Nih?

Catatan Lelly

Ah, gak berani menyebut menjadi blogger.  Tulisan juga baru selembar. En … saya ini  tidak bisa nulis. Kecuali nulis nota penjualan batik wkwkwk.

Tapi ingin punya blog. Saya merengek ke Papanya Arka untuk dibuatkan blog.

Tujuannya supaya bisa belajar menulis. Supaya bisa membuat kata-kata yang menarik buat ngiklan. Dan ingat kalau dulu sering menulis buku harian, kata MYY (suami saya), berarti nulis di blog juga tidak akan susah. Dan saya sering baca-baca blognya Bunda Lily. Kalo komen masak ke webnya Batik melulu. Kata MYY, entar disebut nyepam.

Yo wis aku minta dibuatkan.

Belum apa-apa sudah lucu.

Aku dampingi MYY membeli domain. Kalo ini memang sering lihat karena dulu si papah ini sering beli domain. Pengennya dot com kayak BatikGanitri.Com. Katanya dotcom sudah terlanjur populer diucapkan, terlanjur  enak di lidah (kayak rujak cingur yang kemaren saya makan di daerah Juanda kali). Tapi sudah jadi milik orang lain. Resiko punya nama pasaran he he.

Abdi teh ngotot teh harus nama depan saya tanpa tambahan apapun. (Belajar nulis dicoret)

Rame milih apa yang juga ternyata baru tahu disebut TLD yang akan dijadikan pengganti dot com. Ada yang murah dan masih available katanya seperti .pro .info (ini gak mau lagi kugunakan he he), dot site dll. Tapi MYY aja ragu apalagi saya yang gak paham.

Tadinya ada pilihan lellyblog.com, pake nama panjang (dah gak mau duluan, kepanjangan), dll, banyak alternatif. Tapi tetep pengen nama depan saja.

Beralihlah ke dalam negeri. Klak klik di web yang oren. Jadi baru tahu ada .id .. tahunya kan dot co dot id karena punya BatikGanitri.Co.Id. Ternyata banyak yang katanya bisa diambil. Ada my.id ada juga web id. Semakin puyeng wkwkwk. Si papanya bilang, kita ambil aja .id biar singkat padat gak jelas ha ha. Saking puyengnya dah 1  jam lebih di depan komputer milih TeElDe tadi belum bisa menentukan. Dan ternyata di web oren itu. .id muahallll. Wkwkwk. Mbohh.

Walau ada perusahaan yang menawarkan 2 tahun dibayar 1 tahun, tetep aja mahal ha ha (karena uangnya gak ada wkwkwk). Akhirnya dicoba ke situs yang hitam warnanya. MYY nyebutnya MWN.

Eh .. dasar rejeki … cukup 50rebu dapat dot id, ditempat lain harus nebus 5 kali lipatnya. Wes … karungiiinn.

Ternyata lama .. hiks .. tiwas dah nongkrong beberapa jam, nggak bisa langsung jadi kayak dulu ikut nongkrongin ketika beli BatikGanitri.Com (biar afdol katanya). Dot ID ini tidak bisa langsung jadi. Dan harus setor identitas. Tidak boleh SIM, Paspor apalagi KartuNama wkwkwk. Harus KTP. Kartu Tanda Penduduk.

Baru besoknya bisa aktif. Dikasihlah nama Catatan Lelly. (Kasih link ke berandanya, katanya ha ha inget pelajaran cara bikin link waktu isi produk di web.  Repot juga ni nulis).

Catatan Lelly

 

Eh iya .. setelah domain aktif, siangnya sebelum ngontrol yang sedang jahit, saya tanya-tanya lagi sama my husband yang sedang upload produk di Tokopedia dan Bukalapak..

Isi aja yang bisa ditulis. Yang ada di kepala. Jangan khawatir tulisannya jelek. Kamu bukan penulis ini … Gaya bercakap-cakap saja. Dan jangan lupa ketika menulis jangan lagi baketut (apa tuh artinya ? ) .. tapi harus gembira. Ngebloglah dengan riang. (Tag line dia nih di arkasala.com).

Topiknya macam-macam juga boleh kayak gado-gado gitu. Dulu juga aku begitu. Jangan mikir gak ada yang baca. Biarin aja.

Bagusnya liput aja batik dan wisata Solo … itu banyak bisa dijadikan cerita.

Oke, Tapi tetep papa edit ya !!

“Oke”, katanya. Dia pun terus pamit balik ke peraduannya.

Jadi blogger deh !!! Gak pa-pa kan, ngaku blogger?

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

2 Comments

  1. PERTAMAX.. di artikel pertama blog ini hahaha

    MYY? Hmmm.. jadi bertanya-tanya kepanjangannya apa? bisa jadi MYY itu.. Mas Yayat Yayank wkakaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.