Free SSL Certificate
Kota Kendari
Kota Kendari, AKu Sangat Berterima Kasih Kepadamu
February 10, 2017
Membangun Reputasi Toko Online
Ciri Khas Batik Tulis Asli | Harga dan Cara Membuatnya
February 12, 2017

Membuat Logo Sendiri Yang Sederhana dan Gratis | Sebuah Perjalanan Panjang

Membuat Logo Sendiri

Membuat logo sendiri, karena kami belum mampu menghadirkan ahli desain yang professional bagi Batik Ganitri. Jadi gratis deh. Dampaknya lumayan juga, banyak perubahan sana-sini, dan sangat merepotkan. Beberapa kali suamiku harus merevisinya, karena bukan tidak puas akan tetapi atas dasar pendapat khalayak ramai yang menurutku cukup logis untuk dijadikan masukan dan menjadi alasan untuk merubah.

Namun, kelihatannya untuk yang terakhir ini, kami harus meyakinkan yang terakhir untuk beberapa tahun ke depan. Alasannya simple saja. Banyak pergantian, akan membingungkan dan akan banyak interpretasi terhadap kami.

Perjalanan Panjang Sebuah Logo Batik Ganitri

Awalnya adalah hanya deretan huruf yang diambil dari font Batik yang unik. Kami harus merubahnya karena font ini ternyata banyak digunakan orang ha ha. Karena di sebuah situs bernama dafont, huruf ini hanya satu dari sedikit jenis dengan label tersebut. Cukup mengganggu dalam ingatan untuk waktu yang cukup lama.

logo lama batik ganitri

Huruf B sebagai icon, ternyata mendapat kritik keras dari seorang kawan. Kenapa bukan G, sebagai nama yang khusus? Akhirnya menyerah kami ganti.




Lanjut cerita, pada wal tahun 2016 lalu, kami mengganti dengan logo yang diambil dari paduan hurub b kecil dan g yang dibalik. Namun ternyata kritik logis datang juga dari teman akrab. Seakan mengingatkan sesuatu yang kurang baik.

Dan terakhir adalah sebagaimana yang dilihat beberapa waktu yang lalu. Namun dengan warna yang monochrome. Tidak warna-warni.

Lagi-lagi ide datang dari kawan. Berilah warna modern yang sekiranya enak dilihat.

Kamipun menemukan warna yang menarik, paduan oren dan hijau muda yang sangat aku sukai. Sebagaimana yang kini digunakan.

Terakhir, perubahan pada logonya. Logo tersebut adalah paduan dari double L yang tidur dengan huruf i yang memanjang ke depan. Namun aku kurang jeli ketika terlihat huruf N. Beberapa kali courir seperti dari Petugas JNE, Pos, Wahana Indah Cargo, menyebutnya dengan Nganitri. Dan kemarin, pihak supplier konveksi menulis nama Nganitri dalam surat order yang kami terima.

Batik Ganitri

Logo lama yang terlihat seperti huruf N, sehingga terbaca Nganitri he he

Membuat Logo Sendiri

Logo Baru, tetap tidak meninggalkan double L, inisial dari namaku.

Itulah alasannya, sehingga kami mengganti logonya saja. Warna dan hurufnya tetap sama. Supaya menghindari kekeliruan penyebutan dan penulisan hehe.

Membuat Logo Sendiri Batik Ganitri

Beruntung suamiku menyukai photoshop sejak tahun 2012 lalu, beriringan dengan hobby fotografi. Dukungan ini sangat meringankan usahaku dalam hal desain dan yang berhubungan dengan gambar menggambar. Desain logo ini adalah salah satunya. Anggap saja buatan kami sendiri. Gratis tanpa ada bayaran bahkan harus merepotkan orang lain.

Dibuat dengan media PS ini, suamiku mengutak-atik dengan bantuan supplier font dari 1001 font yang memberikan aneka jenis huruf yang menarik.

Logo bagi kami adalah sangat penting sebagai sebuah identitas kami yang kebetulan jualan batik di toko online. Manfaatnya sangat banyak.

Syaratnya adalah :

  • Logo yang simple
  • Dapat dibaca dengan jelas.
  • Warna modern.

Hanya itu saja yang menjadi syarat. Walau dalam perjalanannya harus mengalami beberapa kali perubahan.

Pertimbangan terakhir, kami coba tatap selama semalaman, karena hari ini harus kelar untuk mengejar atau bersamaan dengan order seragam dari Kendari yang juga harus usai 1 bulan ke depan.

Terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah memberikan perhatian, dari mulai desain baju yag kami buat sampai hal yang penting seperti membuat logo sendiri, sehingga kini kami berusaha untuk memperhatikannya sedetil mungkin.

 

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.