Free SSL Certificate
Forum Jual Beli Yang Ramai
Forum Jual Beli Yang Ramai di Indonesia
February 2, 2017
Film Galih dan Ratna
Film Galih dan Ratna 2017 vs Gita Cinta dari SMA, Mana Yang Lebih Bagus?
February 5, 2017

Meluruskan Niat dan Menyempurnakan Ihtiar | Kata Kunci Pengembangan Diri dan Usaha

Meluruskan Niat dan Menyempurnakan Ihtiar

Aku bukan motivator hebat dan memiliki kata ampuh menuju sukses. Meluruskan Niat dan Menyempurnakan Ihtiar adalah kata kunci yang selalu terngiang dalam setiap langkahku. Belum sempurna dalam menjalankannya. Paling tidak ada yang mengingatkan.

Ya, aku ingin berkembang. Banyak keputusan keliru di masa lalu yang harus dibetulkan. Keliru memang bukan pelanggaran apalagi kejahatan. Tetapi bisa akibat fatal. Salah membuat keputusan bisa menyesal seumur-hidup.

Meluruskan Niat

Dulu tidak fokus. Aku masih menyisakan rasa betah ngantor, misalnya. Tak urung, ketika tawaran kembali memasarkan kredit, aku ambil. Ternyata sulit untuk berbagi peran untuk mengembakan usaha batikku.

Kini aku fokus. Subuh adalah inspirasi. Pagi memulai dan berfikir serta merencanakan. Siang beraksi.

Seorang istri, tetap memiliki multi bungsi. Urusan keluarga tidak kemudian dikalahkan oleh urusanku dalam dunia batik. Niat kalau batik untuk keluarga.

Batik Ganitri harus mengalami kemajuan. Prosentase pemikiran terbesar akan difokuskan pada pembuatan seragam batik untuk partai besar dan kecil. Namun kami tetap tidak meninggalkan eceran yang kami lakukan di tempat jualan batik secara online.

Menyempurnakan Ihtiar

Apapun bentuk aktifitasku, harus memiliki nilai yang berkualitas baik. Tidak hanya produk, akan tetapi aktifitas dalam segala hal.

Suamiku memegang pemasaran dan kontrol produk. Aku bagian produksi, keuangan dan komunikasi.

Harus mencintai sepenuhnya setiap langkah dari pekerjaan yang mendukung usahaku.

Suamiku bilang, harus dilakukan dengan hati-hati dan riang. Jika sedang blebek, jangan beraktifitas ha ha.

Proses Belajar

Sebagai orang yang ingin megembangkan usahanya, aku harus mengembangkan diri. Hukum Allah SWT harus menjadi patokanku saat ini setiap aku melangkah. Supaya tidak ada kekeliruan lagi dalam setiap menjalani point demi point.

Semua harus dipelajari.

  • Batik dan proses produksinya.
  • Marketing dan Media Sosial
  • Distribusi dan Logistik
  • Keuangan

Beruntung aku memiliki guru, teman dan lingkungan yang mendukungku untuk mengembangkan usahaku. Tinggal bagaimana aku bisa menciptakan suasana yang baik ketika menjalankan bisnis batik ini supaya hasilnya seperti yang aku inginkan.

Tiap hari yang aku pikirkan, tiada lain .. meluruskan niat dan menyempurnakan ihtiar.

Meluruskan Niat dan Menyempurnakan Ihtiar

Tiada lain supaya, aku senang, keluarga bahagia, customer juga bangga menggunakan produk kami (Sumber foto : Kiriman Mas Prabu dari Cilacap, sudah mendapat ijin dari ybs untuk menampilkannya).

Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkahku. Aamiin.

 

 

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *