Free SSL Certificate

Kota Surabaya, 8 tahun aku bermukim di sana bersama keluarga dengan segala plus minus, keunikan, seru dan banyak tempat yang membuat kangen untuk dikunjungi kembali. Beberapa waktu yang lalu aku memang mengunjungi tempat lahirnya dua anakku, Aiko dan Avis untuk berguru ke salah satu tutor bisnis online untuk mengembakukan usaha batikku, tapi tidak sempat berkunjung kemanapun karena harus segera kembali ke tempat nitip hidupku saat ini. Surakarta.

Artikel terkait : 7 Alasan Kota Solo Layak Menjadi Destinasi Wisata.

Surabaya adalah kota besar. Panas namun membetahkan. Macet tapi membuat rindu. Unik karena kiri kanan selalu hijau, tumbuh pepohonan besar dan kecil, di taman maupun di jalan.

Ini Yang Membuat Aku Kangen dengan Kota Surabaya

1. Menjadi Kota Pertama Anakku

Kota Surabaya

Lingkungan tempat dimana kami tinggal di Surabaya

Walau lahir di Jakarta, Arka merasa masih menjadi orang Surabaya. Bahkan Arka masih merengek untuk pindah ke Surabaya. “Kos juga gak apa-apa”, katanya. Setahuku ada 2 sahabat yang sampai saat ini masih berhubungan baik dengannya. Aku suka menghela nafas panjang kalau anak ini teringat Surabaya, terutama rumah Leo.

2. Sahabat Kantorku Yang Selalu Kompak

Sahabat Kantor

Dulu ketika masih ngantor, sahabat inilah yang sering menjadi teman kerja keras mengejar target dan menghiburku. Selalu rindu dengan keseruan yang kadang tidak diduga. Baik di kantor maupun di luar kantor. Lebih-lebih ketika saatnya gathering tiba, seperti ke Papuma dan Bromo, misalnya.

Artikel yang berkaitan –> Tempat Wisata di Jawa Timur yang Pernah Aku Kunjungi 

3. Tetangga yang Baik Hati.

tetangga

Jangan di sangka walau di kota besar, kami saling mengenal dan bertetangga dengan baik. Dalam periode tertentu selalu ada kumpulan seluruh warga di luar komplek. Kebanyakan sih di rumah makan. Yang membuat aku salut adalah menjelang 17 Agustus. Selalu ada acara yang menarik yang diadakan warga yang diakhiri dengan hiburan yang membuat seluruh warga terlibat dalam kegembiraan.

4. Sahabat Blogger Kota Surabaya Yang Suka Membantu

Pakde Cholik

Pakde Abdul Cholik

Bersama Pakde dan Bude di Kolam Renang Sumber Agung, Jombang

Blogger senior, penulis buku favoritku yaitu Dahsyatnya Ibadah Haji (buku ini memberikan keinginan kuat untuk mengunjungi Tanah Suci, Aamiin), sangat baik hati, pengertian dan kerap membantu kami sekeluarga. Kami sering berkunjung ketika beliau masih bermukim di Galaxi dan sering mengadakan kopdar dengan blogger. Saat ini sudah berdomisili di kota asalnya, yakni Jombang. Doa kami selalu diberi kesehatan yang sempurna. Blognya Pakde http://abdulcholik.com

Yuniari Nukti dan Om Rinaldi

yuniari nukti

Selalu hadir ke rumah kami dalam segala kegiatan dan sangat mudah dalam membantu segala hal untuk keluarga. Semoga kesuksesan selalu diraih oleh suami istri yang baik hati ini. Blognya Tante Yuni –> http://mamamintapiknik.com

Niar Ningrum

Toko Online Batik

Ketika berdiri, Niar Ningrum, salah satu blogger Surabaya yang ngetop, didaulat menjadi “Model Batik Ganitri”, saat itu.

Modelnya Batik Ganitri dari Sidoarjo yang selalu sigap untuk foto-foto dan mengajariku dalam memanfaatkan media sosial khususnya instagram. Terima kasih ya Niar, semoga sukses dalam usahanya. Blognya Tante Niar –> http://niarningrum.com

5. Kuliner Kota Surabaya yang Asyik dan Maknyus

Kuliner Surabaya

Ya, aku merindukan untuk melahap beberapa tempat yang sering aku kunjungi di kota ini. Sangat mengena di lidah dan kadang jika aku tidak masak selalu ingat dengan tempat itu.

Bisa di baca di Tempat Makan Yang Sering Aku Kunjungi di Surabaya.

6. Di Kota Surabaya Banyak Tempat Nongkrong di Yang Menarik

Ada 4 tempat yang selalu dikunjungi hampir tiap Minggu jika tidak keluar kota untuk jalan-jalan bersama anak-anak, antara lain :

Taman Bungkul

Taman Bungkul

Jangan dilewatkan tempat yang 24 jam selalu hidup dan ramai. Aku merindukan tempat ini sebagai tempat anak-anak berlarian karena lahan bermainnya yang sangat luas. Taman yang diambil dari nama Mbah Bungkul (makam beliau juga ada di sekitar sana) adalah tempat pertama yang selalu dijadikan alternatif setelah suamiku mengenal sepeda.

Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran

Ini hanya beberapa menit saja dari rumahku. Hari Minggu pagi biasanya sering mengunjungi tempat ini. Aiko paling suka dengan membawa sepedanya untuk berkeliling. Kadang aku juga mengunjungi Kenjeran Lama untuk menikmati suasana lainnya.

Kebun Bibit

Kebun Bibit

Pohon-pohon yang rindang membuat kami betah mengunjungi tempat ini untuk sekedar jalan-jalan dan melepas penat. Sering dijadikan tempat outbound juga untuk sekolah dari mulai TK sampai SMU. Kadang bertemu dengan mereka yang sedang hunting foto.

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu

Jembatan yang menguhubungkan Jawa dan Madura ini adalah alternatif jalan-jalan sore. Nongkrong sore hari di sini menjadi asyik dan menyenangkan karena selain ramai juga pemandangan yang indah.

7. Alasan Lain Yang Tidak Bisa Dijelaskan Eaaaaaa

Walau ngangenin, tidak berarti atau ada rencana kembali ke Surabaya kelak, mengingat usaha toko online batik milikku saat ini berbasis di Solo, Kota Batik ini sangat mendukung dengan segala kemudahannya. Namun aku berharap akan sering mengunjungi Kota Surabaya, karena aku masih merasa menjadi orang sana.




Artikel yang berhubungan : Alasan Kami Membuka Toko Online Batik Ganitri.

 

 

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

2 Comments

  1. Aahh ada Niar disitu jadi malu deh, main2 kesini yuk ke Surabaya lagi ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *