Free SSL Certificate

Kota Kendari, sebuah ibu kota provinsi di Sulawesi Tenggara, sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk mendapatkan pelanggan batik dari sini. Kini aku serasa mendapat tugas besar, setelah suamiku nyepam woro-woro di facebook dan web. Hari itu, dan malamnya aku mendapat sms dari seseorang, kemudian berhubungan lebih lanjut lewat media Whatsapp.

Eh .. sebelumnya, kok judulnya agak-agak gimana gitu. Abis bingung banget, soalnya aku bersyukur karena kota ini memberikan harapan dan kepercayaan besar kepadaku setelah proyek pengadaan batik yang besar dari Manado. Sulawesi kelihatannya jodohku he he, selain juga berturut-turut aku dapet order dari Gorontalo dan masih berhubungan terus sampai sekarang.

Jadi aku layak mengucapkan terima kasih kepada Kendari, Manado dan Gorontalo yang banyak menugaskan aku memenuhi kebutuhan seragam batik yang cukup banyak.

Kota Kendari

Adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Kendari diresmikan sebagai kotamadya (kini kota) dengan UU RI No. 6 Tahun 1995 tanggal 27 September 1995. Kota ini memiliki luas 296,00 km² (29.600 Ha) dan berpenduduk kurang lebih 200 ribu jiwa. (Wikipedia).

Entah dari mana suamiku menemukan kata Kota Kendari. Sewaktu dinas di bank dulu, kota ini, jangankan dikunjungi, terpikirkanpun tidak. Tugasku lebih banyak ke Banjarmasin, Medan, Jambi, Lampung, Banten, Bandung, Jakarta, Semarang, dan Jawa Timur serta Bali. Kalaupun Sulawesi, aku hanya ditugaskan ke kota Makasar dan Bulukumba saja.

Namun kini, ketika aku tidak lagi pernah jalan-jalan ke luar Jawa malah berhubungan bisnis dengan Kota Kendari. Luar biasa. Internet tidak mengenal batas daerah. Yang tidak ada dalam ingatan menjadi bersentuhan.




Dulu, malam adalah pagi bagi suamiku. Kini, sedikit menjadi lebih teratur. Paling malam berinternet ria sampai jam 1 malam. Mencari potensi daerah untuk memasarkan batikku. Seperti saat ini aku juga ikut-ikutan dengan menggunakan laptop anakku. Aku ikut berselancar dalam jangkauan layar komputer untuk melihat potensi kami membangun relasi dalam bisnis satu-satunya yang aku jalani saat ini.

Suamiku ternyata melanglang ke salah satu kota yang sekali lagi tidak pernah aku ingat. Walau tentu saja tahu dari buku-buku yang pernah aku baca.

MYY, ingat dari sebuah cerita dari majalah ketika salah satu konglomerat negeri ini berbisnis di Sulawesi Tenggara, kemudian jadi ingat ibu kotanya.

Lantas dicarilah beberapa pengguna facebook, media sosaial yang aku pilih untuk pemasaran usahaku. Sebagaimana pengalamannya nyepam he he, mungkin nyangkut kepada seseorang , karena pasca melanglang tadi, malamnya aku mendapat sms.

Deal saat itu juga kami akan membuat seragam batik sebanyak 97 unit.

Besoknya kami menerima transfer dana untuk segera dikerjakan dalam kurun waktu 1 bulan.

Hari ini, setelah 10 hari berlalu, aku agak kaget menerima pesan di WA. Kalau tugas akan diperbanyak menjadi hampir 300 pcs untuk dikerjakan kurang dari 2 bulan. Bahkan dana sudah ditransfer terlebih dahulu walau tidak penuh. Sisanya akan ditransfer setelah barang siap kirim. Ini betul-betul di luar dugaan.

Anugrah yang tidak terhingga bagi kami – Batik Ganitri, dimana kepercayaan datang justru dari orang yang sebelumnya tidak aku kenal.

Insya Allah, aku akan menyelesaikan tugas ini dengan sebaik-baiknya.

Di luar itu, akupun akhirnya melihat kota ini dari youtube. Terlihat sangat indah dan banyak sekali daerah wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jadi ingin ke luar daerah lagi he he, karena beberapa tahun terakhir semenjak tinggal di Surabaya, aku hampir tidak pernah ke luar daerah, selain hanya keliling di Jawa Timur saja. Aku jadi ingin berkunjung ke Kendari, ha ha.

Kota Kendari

Salah satu sudut tempat yang indah di Kendari. Sumber : Youtube.

Sekali lagi, terima kasih ya Kota Kendari atas kepercayaannya. Semoga suatu saat nanti, aku dan keluargaku bisa berkunjung ke sana. Aamiin.

 

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *