Free SSL Certificate

HP Slate 7 VoiceTab, sengaja dihadirkan 2014 lalu ketika Batik Ganitri mulai berdiri. Suamiku yang mengusulkan untuk menggunakan android sebagai sebuah perangkat untuk menjalankan toko online. “Multifungsi dan sedang musimnya”, ujarnya. Padahal saat itu, perangkat smartphone yang kami gunakan sama, yakni BB.

Aku manutlah dengan apa yang dia programkan. Karena secara bisnis online ini dia yang lebih tahu dan dia yang konsep bagaimana seharusnya dijalankan.

Akhirnya aku menuju WTC Surabaya untuk mencari perangkat tersebut. Sebelumnya memang sudah browsing duluan. Dipilih karena harganya saat itu sangat terjangkau.

Kenangan dengan Hawlet Packard.

Ya, disingkat HP. Bukan singkatan henpon, walau sama-sama handphone. Kami memiliki kenangan masa lalu dengan merk ini. Pada tahun 2006, ketika suami mempunyai kesukaan gila bersama temen-temennya ketika bekerja di usaha perdagangan solar. Cari-cari henpon aneh. karena pada saat itu bagi sebagian orang, termasuk aku, smartphone merk HP ini termasuk aneh. Temenku di kantor juga banyak yang tidak paham. Dulu yang populer adalah Nokia, Sony Ericson (Soner), Siemen.

MYY, suamiku, sudah kenalan dengan O2. Oksigen ha ha. Dialah awalnya mengenalkan merk aneh ini. Bentuknya memang bagus. Dan HP adalah handphone kedua yang dikenalkan ke aku. Jika sama si unsur udara aku gak tertarik. Sama Hawlet Packard ini aku sangat suka. Akupun memintanya. Aku tuker dengan Nokia jadulku si 3310 yang fenomenal itu. Suamiku pasti mau, dan aku menduga esoknya sudah berubah wujud jadi barang lain. Saat itu lupa jadi apa.

Ini bentuk HP kenangan itu. Sayang aku gak punya fotonya. Jadi terpaksa aku nyomot dari Google he he.

Smartphone pertamaku

Judulnya HP Ipaq 510. Smartphone pertamaku. Tampilannya cakep dan mewah namun murah. Lupa juga sih berapa tu suamiku dapetnya, jangan-jangan dikasih sama orang yang mau beli minyak wkwkwkwk. Suwer, lali. Cukup lama aku menggunakan hape ini, karena suka. Masih ingat, OSnya menggunakan windows entah versi berapa he he.




Nah, ketika mengusulkan untuk menggunakan

HP Slate 7 VoiceTab

aku langsung mengiyakan. Karena teringat sama Ipaq kebanggaanku dulu. Namun berburunya ternyata tidak mudah juga di WTC Surabaya karena tidak sebanyak merk lain. Aku dapetnya di sebuah toko yang juga lupa namanya ha ha. Harganya saat itu sekitar 2 jutaan. Cukup besar dan nyaman lah untuk penglihatanku yang sudah memerlukan kacamata.

HP Slate 7 VoiceTab

Keuntungan menggunakan ini, karena anak-anak juga suka wkwkwk. Jadi saat itu, Batik Ganitri belum rame-rame amat, maka jika anak-anak rewel, kasih aja game ini, maka diemlah sudah. Beruntung tidak begitu kecanduan. Dan jika akan digunakan oleh Emaknya, mereka mau kasihkan walau lagi asyik main game.  Sampai sekarang mereka masih suka.

Saat ini digunakan oleh suamiku. Aku sendiri sejak 7 bulan yang lalu dipersenjatai dengan Xiaomi biar lebih mudah diajak jalan-jalan. Gak kegedean.

Suamiku sejak pindah ke Surabaya dan doyan ngenet dengan komputer sudah tidak lagi kecanduan ganti-ganti hape. Lebih mementingkan internet lancar jaya daripada handphonenya keren.

Menurut dia, sangat mumpuni untuk chatting dan menerima gambar dariku kemudian diupload di Bukalapak, Tokopedia atau Web dimana ketiganya tempat aku jualan batik secara online atau membuka forum jual beli untuk melihat perkembangan di sebuah kelompok diskusi. Semuanya suamiku yang mengerjakan dengan bantuan si HP yang setia sejak tokoku hadir di dunia maya. Eh iya, dengan tab ini disematkan aplikasi untuk melihat tarif ongkir seperti JNE dan Indah Cargo.

Untuk melihat speknya bisa kunjungi saja informasinya di sini ya. Lengkap lah. Harga seken sekarag bikin nangis boo. Padahal dari sisi fungsi, tab ini sangat memuaskan kami. Tak pernah rewel sejak dibeli hampir 3 tahun yang lalu.

Kedua smartphone itulah yang saat ini digunakan untuk menggerakan roda toko online Batik Ganitri yang salah satunya HP Slate 7 VoiceTab . Bukan perlengkapan yang mahal. Yang penting bisa berkomunikasi, cepat mengakses dan tidak pernah ngadat. Oh, ya ini juga bukan review ya, hanya kenangan dan apresiasi saja sama perlengkapanku, dan sama sekali tidak mendapatkan bayaran sebagai iklan dari pihak Hawlet Packard.

Sumber : Gambar Feature Image dari http://drop.ndtv.com/.

 

 

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *