Free SSL Certificate
Penyanyi Pop Populer Tahun 80an
Penyanyi Pop Indonesia Populer Tahun 80an, Edisi Nostalgia
October 27, 2017
Wedangan Hik | Angkringan Khas Solo Murah Meriah
November 2, 2017

Group Band Rock Indonesia Jaman Dulu Era Tahun 90an

Group Band Rock Indonesia Jaman Dulu

Group Band Rock Indonesia Jaman Dulu Era Tahun 90an, lagi-lagi yang aku sukai. Namun jujur saja aku menyukainya karena sering mendengar dari kaset yang dibawa suamiku setelah menikah walau sejujurnya tidak semua aku suka. Sebut saja biar gampang, yang sering aku dengar he he.

Cerita sebentar, ketika boyongan ke Jakarta pada tahun 2000 itu, suamiku membawa sekardus kaset yang isinya berbagai macam jenis musik terutama rock. Maklum dia anak band sampai tahun 1994, kemudian pensiun sampai saat ini. Gak pernah ngeband lagi.

Group Band Rock Indonesia Jaman Dulu Era Tahun 80an Yang Aku Kenal

Gara-gara posting Penyanyi Pop Indonesia kemarin itu, biar lengkap aku posting juga band rock. Ini di antaranya :

GodBless

GodBless Rock Band

Sumber Gambar : Facebook Godbless.

Baru-baru ini dengan formasi yang tidak komplit group legendaris ini hadir di Kota Solo tepatnya di Benteng Vastenburg. Sayang gak nonton. Suamiku juga sangat menyesal karena sakit gigi wkwkwk. Muring-muring dia.

Dulu kasetnya cukup komplit, dari mulai album Cermin, Semut Hitam, Raksasa, Apakabar dan 36th. Beberapa kaset yang berhubungan dengan band ini seperti Gong 2000 dan album single Ian Antono sang gitaris juga hadir melengkapi koleksinya.

Sayangnya ketika pindahan hampir semua kaset tak berbekas lagi tinggal CD Semut Hitam dan single Ian Antono.

Oh ya, aku sendiri sangat suka lagu Damai Yang Hilang.

Salut sampai sekarang masih eksis padahal personelnya rata-rata sudah di atas 60 tahun. Hanya drummernya yang usinya di 40an.

EdanE

EdanE

Sumber : http://media.iyaa.com

Sebetulnya fenomenal banget kalau melihat perkembangan musik jaman dulu. Dan group ini juga masih eksis sampai sekarang. Punya sih kasetnya, cuman suamiku lebih sering mendengar solo gitarnya saja. “Asyik”, katanya.

Power Metal

Group Band Rock Indonesia Jaman Dulu

Sumber gambar : http://titisetya07.blogspot.co.id/

Group Band asal Surabaya ini sangat populer ketika masa-masa tahun 1989 ketika aku masih SMA. Suamiku sangat menyukai gaya permainan gitar Ipung. Kayak Yngwie, katanya.

Hanya beberapa album yang hadir di rumah kami dan lagu yang disukainya adalah Cita Yang Tersita. Telingaku juga sampe deh sama lagu ini karena memang enak di dengar.

Elpamas

Elpamas

Sumber : http://www.daftar.co

Band ini juga cukup fenomenal. Bagi yang inget lagu Pak Tua yang dulu sempat heboh ini, ya Elpamas ini lah yang bawakan dengan gaya yang unik.

Yuk nyanyi bareng he he :

Kamu yang sudah tua, apa kabarmu
Katanya baru sembuh, katanya sakit
Jantung, ginjal, dan encok, sedikit sarap
Hati-hati Pak Tua istirahatlah
Diluar banyak angin

Roxx

Roxx

Sumber : http://shaqmetal.blogspot.co.id

Jujur saja, aku hanya sering denger 1 lagu aja dari kaset yang covernya unik ini. Rock’n Roll. Band asal Jakarta ini dulu memang sangat fenomenal. hampir setiap ada pentas band di sekolah dan di kampus, pasti ada yang bawain lagu tersebut.

Walau berasal dari Jakarta, gitaris band saat ini berasal dari Solo loh. Namanya Didik Crow. Beberapa waktu yang lalu wedangan bareng sama suamiku tuh di depan Studio Biru, Solo.  Ya, karena drumernya dulu temenku dan MYY, suamiku.

SAS

Sas Rock Band

Sumber http://deltapawan.com

Nah kalo ini lagu-lagunya banyak yang aku suka terutama Episode Jingga. Aku Cinta Gadis Indonesia juga enak di dengar dan sering aku setel. Band ini juga dari Surabaya. Digawangi oleh Syech Abidin, Athur Kaunang dan Sonatha Tanjung. Aku suka karena lagu-lagunya banyak yang ngepop. Rock tapi gak keras-keras banget.




Di rumah hadir juga album Sirkuit, tapi jarang disetel sampai menghilang entah kemana. Kami memang kurang telaten dalam memelihara barang koleksi.

Kaisar

Kaisar Solo

Sumber : http://deltapawan.com

Band asal Solo yang jadi juara Festival Rock se Indonesia. Lagu yang populernya adalah Kerangka Langit dan Garis Bintang. Tapi anehnya aku gak penah deh melihat kasetnya di rumah tapi sering dengar dua lagu ini. Mirip seperti Roxx lagu ini sering dimainkan anak-anak band baik di sekolah maupun di kampus.

Sayangnya sekarang gak eksis lagi ya!!!

Segitu dulu ya, yang lainnya banyak yang lupa.

Artikel berkaitan : Artis Penyanyi Cilik Indonesia Era 70 an

 

 

Lelly
Lelly

Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id.
Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

javascript hit counter