Free SSL Certificate
Meluruskan Niat dan Menyempurnakan Ihtiar
Meluruskan Niat dan Menyempurnakan Ihtiar | Kata Kunci Pengembangan Diri dan Usaha
February 4, 2017
HP Slate 7 Voicetab
HP Slate 7 VoiceTab, Bandel dan Penuh Kenangan
February 6, 2017

Film Galih dan Ratna 2017 vs Gita Cinta dari SMA, Mana Yang Lebih Bagus?

Film Galih dan Ratna

Aku lagi balas WA, MYY teriak, “Kok ada film Galih dan Ratna ? Sebagai penggemar berat Gita Cinta dari SMA terutama Yessy Gusman dia kecewa berat kali kenapa baru tahu ha ha. Aku pun nyamperin dan langsung lihat trailernya.

Ternyata benar. Hasil remake dari film lama yang dirilis pada tahun 1979, yang dibintangi oleh Rano Karno dan Yessy Gusman serta bintang yang sering muncul pada jaman itu (kali). Soalnya dari tahun itu diliris aku baru kenal filmnya 5 tahun kemudian. MYY juga begitu ketika cerita. Ketika SMP baru mengenal film itu. Pertanda hampir sama, waktunya.

Setelah melihat Trailernya, bagi yang sulit move on dengan masa lalu dalam melihat film sejenis, dia akan memenangkan film lamanya itu. Gak ada bekasnya sama sekali, walau tidak memberikan nilai minus. “Masih trailer, susah dinilai”. Namun, katanya trailernya tidak bikin penasaran pengen nonton wkwkwk. Maaf, itu kata dia loh.

Lagunya yang menarik. MYY menikmatinya. AKu juga. Lebih asyik. Terutama soundnya lebih modern. Dua lagu utama MYY hafal. Bahkan kalau ada gitar selalu menyanyikannya ha ha. “Mekar bersemi untaian kasih, dst …”. Wis ben lah, aku bocorke sisan ksenengane. WKwkwk.

Ini Sedikit Cerita Film Galih dan Ratna atau Gita Cinta dari SMA.

Aku akan cerita yang tempo dulu karena yang baru kan belum nonton.

Alkisah, murid SMA baru dari Indramayu, Nana panggilan dari Ratna Suminar dikenalkan oleh gurunya. Heboh dah itu kelas karena Nana yang diperankan oleh Yessy  Gusman, sangat cantik dan imut eaa. Namun ada yang terlihat cool. Bisa ditebak kan siapa. Ya , Galih Rakasiwi. Anak berprestasi dan remaja sederhana saat itu, dan pemusik muda. Tidak heboh menyambut murid baru yang kelak jadi primadona dan bakal jadi rebutan.

Lagi-lagi sebenarnya bisa ditebak. Kalau cewek diperhatikan banyak orang, pasti akan balik memperhatikan yang anomali. Galih pinter deh untuk mencoba jadi orang yang lain daripada yang lain.




Suatu saat ketika tidak ada di kelas, pura pura sakit, dia tidur kali tuh di tempat warung sekolah. Disusul sama Nana. Setelah Nana pergi ketahuan belangnya, kalau dia juga memang naksir berat.

Akhirnya jadian lah sepasang muda mudi ini pacaran dengan aneka cerita dan berbagai bumbu dalam film dalam kemasan yang menarik untuk ukuran saat itu.

Galih dan Ratna

Di tengah, ada cerita rebutan pacar juga loh ha ha.

Namun, ternyata orang tua Nana tidak menyetujui. Sering disusul dan dicegah bahkan terakhir dijodohkan.

Akhirnya gimana ? 

Apakah Film Galih dan Ratna 2017 juga akan memiliki cerita yang sama ?

Film ini tidak habis di situ. Ada lanjutan berjudul Puspa Indah Taman Hati yang diproduksi pada tahun yang sama dan bintang yang sama. Perbedaannya Yessy Gusman dalam film ini berperan sebagai Marlina.

Nah, lagi-lagi ada pertanyaan, akankah Galih dan Ratna 2016 juga menggabungkan kedua film ini ?

Nonton gak ya?  Mulai, tanggal 9 Maret 2017 katanya. Sementara ini, kita lihat trailernya dulu ya.

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *