Free SSL Certificate
Kebaya Kartini
Pesan Kebaya Untuk Hari Kartini Mulai Sekarang, Kenapa Tidak ?
March 13, 2017
Jenis Pakaian Wanita
Jenis Pakaian Wanita | Model Baju Yang Populer Saat Ini
March 15, 2017

Film Kartini 2017 Memiliki Daya Tarik Untuk Ditonton

film kartini 2017

Film Kartini 2017, film perjuangan pahlawan wanita Indonesia paling populer, bertaburan bintang keren negeri ini dan layak untuk mendapatkan informasi sejarah perjalanan hidupnya. Karena kadang aku sendiri melupakan bahkan sulit menjawab jika ada pertanyaan, “Apa peran Raden Ajeng Kartini sampai menjadi Pahlawan Nasional?”.

Harus banyak membaca tentang kisah beliau. Melengkapi referensi supaya kita kaya pengetahuan sejarah. Film ini kelihatannya layak untuk dijadikan referensi. Melihat banyak artis senior yang berakting serta sutradara Hanung Bramantyo, aku yakin film ini dibuat sangat serius.

Film Kartini 2017

Film Kartini 2017

Dari judulnya kita bisa menebak sendiri, biografi Kartini akan menjadi cerita sentral. Namun aku yakin tidak sebatas itu. Sebagaimana aku baca dalam sebuah perjalanan pembuatan film ini, kita bisa melihat lebih detil perjuangan Ibu Kartini, dimana sang sutradara membuatnya sesempurna mungkin. Peran artis senior juga akan sangat berpengaruh seperti hadirnya Christine Hakim dan Dedi Sutomo. Kelihatannya sangat menarik.




Pendukung film ini, antara lain : Dian Sastrowardoyo sebagai Raden Adjeng Kartini, Deddy Sutomo sebagai Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, Christine Hakim sebagai M.A. Ngasirah, Nova Eliza sebagai M.A. Ngasirah Muda, Djenar Maesa Ayu sebagai Raden Adjeng Moeriam, Acha Septriasa sebagai Roekmini, Ayushita sebagai Kardinah, Reza Rahadian sebagai Sosrokartono, Adinia Wirasti sebagai Soelastri, Denny Sumargo sebagai Slamet, Dwi Sasono sebagai Raden Adipati Joyodiningrat, Rianti Cartwright sebagai Wilhelmina, Hans de Kraker sebagai Ovink-Soer, Carmen van Rijnbach sebagai Cecile de Jong, Rebecca Reijman sebagai Stella Zeehandelaar dan lainnya.

Sekilas Tentang Raden Ajeng Kartini

RA KArtini

Raden Adjeng Kartini adalah  putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, lahir pada tanggal 21 April 1879, seorang bupati Jepara segera setelah Kartini lahir.  Kartini adalah putri dari istri pertama, tetapi bukan istri utama. Ibunya bernama M.A. Ngasirah, putri dari Nyai Haji Siti Aminah dan Kyai Haji Madirono, seorang guru agama di Telukawur, Jepara. Dari sisi ayahnya, silsilah Kartini dapat dilacak hingga Hamengkubuwana VI. Garis keturunan Bupati Sosroningrat bahkan dapat ditilik kembali ke istana Kerajaan Majapahit.  Semenjak Pangeran Dangirin menjadi bupati Surabaya pada abad ke-18, nenek moyang Sosroningrat mengisi banyak posisi penting di Pangreh Praja.

Perjuangan RA Kartini terlihat  setelah J.H. Abendanon seorang Menteri Kebudayaan, Agama, dan Kerajinan Hindia Belanda dari tahun 1900-1905 membukukan surat-surat Kartini yang kebanyakan kepada Rosa Abendanon dengan judul Door Duisternis tot Licht, kemudian populer dalam Bahasa Indonesia, Habis Gelap Terbitlah Terang.

Kartini meninggal dalam usia yang sangat muda, yaitu 25 tahun hari keempat setelah melahirkan anak pertama dan satu-satunya yang di beri nama Soesalit Djojoadhiningrat, tepatnya pada tanggal 17 September 1904.

Kisah lanjutan tentang RA Kartini bisa dibaca di Wikipedia.

Hari Kartini. 

Tanggal 21 April, tanggal dimana RA KArtini lahir, dijadikan sebagai Hari Kartini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964 bertepatan dengan pengangkatan beliau sebagai Pahlawan Nasional.

Hari tersebut biasanya dirayakan oleh masyarakat di seluruh pelosok negeri, dengan acara-acara pegelaran disamping berkunjung ke makam pahlawan nasional di daerah masing-masing. Pada hari tersebut sering kita melihat terutama para perempuan baik anak maupun di dewasa, di sekolah-sekolah maupun instansi pemerintah dan swasta menggunakan pakaian Kebaya ala Kartini, sedangkan para pria menggunakan pakaian tradisional.

Film-film Tentang Kartini

film-film kartini

Film tentang Kartini adalah sebuah film biografi dari tokoh perjuangan emansipasi wanita Indonesia Kartini.  Film Kartini 2017 ini adalah film yang ketiga, yakni :

  • R.A. Kartini pada tahun 1984, pemeran utama adalah Yenny Rachman.
  • Surat Cinta Untuk Kartini, 2016 pemeran utamanya adalah Rania Putri Sari.
  • Film Kartini 2017, pemeran utamanya Dian Sastrowardoyo.

Film Kartini 2017 akan tayang pada 21 April nanti. Bulan depan. Siap-siap untuk menontonnya.

Bagi yang akan merayakan Hari Kartini kelak dengan berkebaya, boleh dipesan mulai sekarang di Batik Ganitri yang menghadirkan kebaya kartini modern yang ciamik, melalui SMS terlebih dahulu ke 081319652998 atau kontak web https://www.batikganitri.com (WA by Request).

Artikel yang berhubungan : Pesan Kebaya untuk Hari Kartini Sekarang, Kenapa Tidak?

 

 

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *