Free SSL Certificate
Museum H Samanhoedi, Pahlawan Nasional dan Saudagar Batik dari Laweyan
March 16, 2017
Manekin gantungan baju
Manekin Gantungan Baju atau Mannequin | Arti, Fungsi, Jenis dan Kisaran Harga
March 18, 2017

Elia Massa Manik, Dirut Pertamina Yang Baru ini Kelihatannya Suka dengan Batik

elia massa manik

Elia Massa Manik, aku coba googling nama ini kemudian menuju ke pencarian dengan gambar, nah suka sekali, karena Direktur Utama Pertamina yang baru ini kelihatannya menyukai batik. Ya, banyak foto dengan menggunakan batik, aneka corak atau motif, ditemukan dalam berbagai pose dan event.

Batik yang digunakan banyak yang bermotif klasik walaupun beberapa saya temukan dalam motif flora dan fauna dengan warna-warna yang variatif seperti yang menjadi salah satu ciri khas Batik Pekalongan.

elia massa manik

Sumber : Eksplorasi.Id

Intinya aku seneng melihat tokoh yang selalu berbatik seperti Sandiaga Uno misalnya yang memang secara terang-terangan sebagaimana yang disampaikan di majalah Kina, beliau adalah pecinta batik. Semoga Elia Massa Manik adalah penggemar batik juga.

Profil Elia Massa Manik

Untuk melengkapi posting ini, dari beberapa sumber yang aku baca, sebelum ditunjuk sebagai Direktur Utama Pertamina, Elia Massa Manik sedang menjabat sebagai Direktur Utama PTPN III sejak April 2016. Keberhasilannya di perusahaan terakhir ini, adalah menjadi alasan kuat, pemerintah menunjuk beliau menjadi orang nomor satu di perusahaan minyak milik negara ini.



Namun ternyata tidak hanya itu, Pak Alia ini juga dianggap berhasil merestrukturisasi perusahan jasa minyak dan gas PT Elnusa Tbk yang hampir mengalami kebangrutan menjadi perusahaan yang kembali berkibar. Cerita sepak terjang beliau ini bisa diikuti di sini.

Lahir di Medan pada tanggal 1 Mei 1965, Ir Elia Massa Manik, MBM, lulusan S.1 Institut Teknologi Bandung (ITB) (1983-1988) dan S.2 Asian Institute of Management, Makati, Philipines (1990-1992) ini banyak memegang jabatan penting di berbagai perusahaan, antara lain :

  • Partner PT Nura Kapital
  • Advisor Benakat Oil Company
  • Direktur Utama  PT Kertas Basuki Rahmat Indonesia Tbk
  • Direktur Utama PT Elnusa Tbk (Juli 2011-Mei 2014)
  • Chief Executive Officer GMT Kapital Asia (Mei 2014-Agustus 2015)
  • SEVP (Senior Executive Vice President) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (Agustus 2015-12 April 2016)
  • Direktur Utama PTPN III (13 April 2016-2017)
  • Dan kini menjabat Direktur Utama Pertamina.

Semoga sukses di tempat yang baru ya Pak, semoga minyak menjadi semakin murah he he. Dan tentu saja harapan saya tetaplah berbatik. Syukur-syukur belinya di Batik Ganitri ha ha.

Artikel Terkait :

 

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *