Free SSL Certificate
Aplikasi Android Yang Penting Untuk Toko Online Atau Jualan di Internet
April 9, 2017
Majalah Anak Era Tahun 1980
Majalah Anak Era Tahun 1980 an | Seri Nostalgia Masa Kecil Yang Seru
April 15, 2017

Cara Sukses Membangun Toko Online | Kesimpulan atas Saran dari Masternya

Cara Sukses Membangun Toko Online ini adalah saran dari masternya kepadaku baik secara langsung maupun melalui ebook yang aku baca dan video yang aku lihat. Aku coba menerapkannya setahap-demi setahap untuk usaha batikku.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari banyak belajar kepada mereka yang sudah berhasil.

Berikut adalah tips

Cara Sukses Membangun Toko Online

Memiliki Produk Sendiri yang Unik dan Berkualitas.

Cara Sukses Membangun Toko Online

Perlahan aku terus menambah koleksi produk sendiri disamping menjajakan produk dari supplier. Menyimak beberapa orang pecinta batik dan fashion dari dalam dan luar negeri adalah salah satu caraku untuk mendapat gambaran produk unik yang disukai. Semua dipelajari dari mulai bahan, pemilihan motif, sampai pada cara menjahit yang benar dan rapi.

Artikel berhubungan : Pentingnya Label Pakaian untuk Produk Kita

Membuat Foto Produk Yang Baik

Jangan remehkan masalah foto. Jualan di online, foto menjadi yang paling utama. Para visitor datang dan tertarik karena sebuah foto produk yang mirip aslinya, detil dan presisi.

Dress Batik

Bisa dilanjut di : Tips Foto Produk Untuk Jualan Online

Memiliki Web Yang Baik

Membuat Logo Sendiri

Aku masih terus melakukan perbaikan dan mencari yang terbaik baik tampilan maupun feature yang ada supaya semakin hari, pengunjung akan semakin mudah mengakses, jelas dalam menerima informasi. Masih memerlukan usaha yang lebih banyak terutama dalam hal mendatangkan pengunjung ke web toko onlineku.

Memanfaatkan Marketplace dan Forum

Zetira.Id

Batik Ganitri juga hadir di Zetira.Id

Zetira.Id adalah tempat belanja online aman dan nyaman untuk jualan produk dalam negeri yang menarik perhatianku beberapa hari terakhir. Terlihat toko online ini mulai sangat ramai dipenuhi pengunjung.  Batik Ganitri menghadirkan pakaian batik dengan motif klasik dan modern yang berkualitas.

Artikel terkait : Marketplace yang Menarik Perhatian Saya

Memanfaatkan Sosial Media dengan Mendatangkan Teman dan Follower Yang Melimpah

Kelebihan Instagram Untuk Bisnis

Tidak semudah yang dikira kalau mendapatkan teman di Facebook akan sulit terutama yang memang menyukai batik. Perlu belajar lebih banyak. Selain bagaimana cara mendapat teman dan likers untuk fanspage, juga dalam hal mengisi konten supaya teman dan penyuka fanspage kita bisa betah.

Instagram adalah sasaranku yang kedua. Aku belajar dan praktek lebih giat lagi dalam mendapatkan followers di media yang mengutamakan konten bergambar ini.




Twitter bagiku adalah yang paling sulit saat ini untuk mengembangkannya. Mungkin aku kurang pintar dalam mengelola konten singkat. Namun terlepas dari itu, media sosial ketiga pilihanku ini jangan sampai ketinggalan untuk memanfaatkannya.

Semuanya aku lakukan lewat genggaman handphone dengan aplikasi android yang penting yang aku install termasuk untuk komunikasi.

Artikel yang berhubungan : Memilih Media Sosial untuk Bisnis

Membangun List Building

list building

Saat ini aku baru memanfaatkan Mailchimp untuk belajar menggunakannya untuk menjaring pelanggan lewat email. Untuk UKM seperti aku ini, media ini sangat cocok. Settingnya semua aku serahkan ke suamiku.

Membuat Blog Yang Ramai

Catatan Lelly

Selain blog Catatan Lelly ini, masih ada beberapa blog yang dibangun suamiku. Targetnya adalah memiliki 5 blog dengan visitor paling tidak di atas seribuan. Syukur-syukur bisa puluhan ribu seperti yang pernah dia peroleh beberapa tahun yang lalu. “Sekarang cukup sulit”, katanya.

Blog ini untuk menyasar calon konsumen dari berbagai ketertarikan secara acak. Ibaratnya arena untuk random. Di setiap blog akan muncul nama toko onlineku untuk dilihat para visitor yang datang. Sasaran yang berbeda dengan media sosial.

Memiliki Tim Yang Hebat

Tim

Secara keseluruhan, jika dikerjakan sendiri, kita akan keteteran. Memiliki tim dari mulai produksi sampai pada pemasaran dan transaksi bagiku mutlak diperlukan. Aku fokus pada membentuk tim produksi dari pemilihan kain, motif dan mebentuknya menjadi pakaian. Sedangkan suamiku fokus pada tim pemasaran, kontrol kualitas dan pengiriman.

Tips dari ahli ini secara perlahan dan teliti aku lakukan untuk memenuhi harapan dan target tahun 2017 ini. Pelaksanaannya mirip seperti ujian nasional, mengerjakannya yang mudah terlebih dahulu kemudian perlahan-lahan mengerjakan yang lebih susah.

Artikel terkait : Membangun Reputasi Toko Online.

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *