Free SSL Certificate

Cara Proses Pemesanan Seragam Batik Untuk Memperoleh Hasil Yang Maksimal memiliki proses yang cukup panjang dan harus sabar karena komponennya cukup banyak untuk dibahas dan diputuskan.

Batik Ganitri sudah memiliki pola untuk membicarakan hal tersebut sebagai upaya untuk menghasilkan seragam yang baik sesuai dengan keinginan customer. Aku sendiri sangat ketat dalam melakukan point demi point karena satu kesalahan tidak tertutup kemungkinan akan menjadi keseluruhannya keliru.

Cara Proses Pemesanan Seragam Batik

1. Tahap Konsultasi dan Budget

Meliputi penentuan motif, kain, bentuk pakaian, ukuran, warna dan lainnya yang dirasa perlu. Cukup effektif proses ini dilakukan melalui media Whatsapp karena selain komunikasi yang mudah juga dapat melampirkan gambar hasil memotret baik untuk gambar desain atau model seragam maupun contoh kain bermotif batik. Pilihan lain adalah melalui media BBM atau inbox di facebook. Kadang diselingi dengan telepon.

Cara Proses Pemesanan Seragam Batik

Artikel lain yang mendukung –> Model Baju Seragam Batik Untuk Kantor

Kami sedikit harus mengetahui budget yang disediakan, supaya kami dapat mengantisipasi beberapa kemungkinan yang bisa diambil dengan berbagai alternatif karena kadang ketika sudah tersedia harga bisa jadi lebih mahal. Kami akan fleksible, dan tidak berarti akan dipaskan sesuai budget. Dalam beberapa kasus malah kami memberikan harga yang lebih rendah. Misalnya budget per potong diketahui Rp 120.000,- kami malah memberikan harga yang lebih murah Rp 17.000,-. Ini hanya sekedar contoh. Namun bisa juga budget tersebut terlalu rendah sehingga perlu ada penyesuaian. Di sinilah komunikasi yang intensif melalui media tersebut sangat penting dilakukan.

2. Pembayaran

Pada dasarnya kami mengharapkan pembayaran penuh keseluruhan di awal, karena kita kebetulan sama-sama melakukannya secara online dan jarak yang berjauhan bahkan tidak mengenal sebelumnya. Namun kami fleksible dalam hal pembayaran ini, dengan catatan sebelum pengiriman seluruh barang pesanan sudah dilunasi.

proses pembayaran

Setelah pembayaran kami terima sesuai dengan kesepakatan, maka kami akan segera memproses pembuatan seragam batik dengan jangka waktu yang sudah disepakati.

3. Proses Pengadaan Kain.

Kami akan melaporkan kain bermotif batik yang siap diproses di penjahit supaya disetujui terlebih dahulu dan sesuai dengan pembicaraan semula. Hal ini untuk menghindari ketidaksesuaian kain karena jika dilaporkan di akhir dan kain tidak sesuai maka resikonya akan sangat besar dan merugikan kedua belah pihak.

Pengadaan kain batik

Beberapa sudut kain, motif dan sisi-sisi secara keseluruhan akan dikirimkan gambarnya terlebih dahulu kepada customer.




Jika langkah ini sudah disetujui dan tidak ada masalah, maka kami akan melanjutkan ke proses berikutnya, yakni :

4. Membuat Contoh Pakaian Yang Sudah Jadi

Pakaian untuk contoh akan kami segerakan pembuatannya, sesuai dengan jenis yang dipesan. Jika contohnya memerlukan dua, misalkan minimal untuk pria dan wanita, maka kami kirimkan. Dalam beberapa kasus, kami mengirimkan contoh 4 potongan pakaian jadi karena satu sama lain banyak perbedaan dalam potongan atau jenis pakaian.

contoh baju

Biasanya proses ini memerlukan waktu antara 2 – 4 hari.

Jika contoh ini sudah disetujui, maka kami melanjutkan ke :

5. Pembuatan secara Massal

Kami akan melaporkan perkembangan pembuatan batik ini dalam proses penjahitan dan sejauhmana proses ini mengalami kelancaran dan hambatan. Proses menjahit seragam juga tidak terlepas dari ketelitian sehingga kami memerlukan masukan jika dalam perjalanannya ada hambatan tertentu.

proses pembuatan seragam batik

Lagi-lagi kain batik berbeda dengan kain lainnya dimana ada motif yang harus disesuaikan atau dalam istilah umum disebut dengan nyanggit.  Komunikasi yang baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan dalam langkah ini.

6. Selesai Pengerjaan

Kami akan melaporkan dan memberikan rincian barang yang sudah selesai dikerjakan. Jika seluruhnya sudah kelar, kami akan kembali memeriksa satu per satu supaya tidak ada kesalahan ketika barang sudah melalui proses pengiriman. Setelah kelar diperiksa, kami akan memotretnya kemudian menyampaikannya kepada pemesan.

Cara Proses Pemesanan Seragam Batik

Jika sudah tidak ada masalah maka barang akan segera kami packing untuk persiapan pengiriman.

7. Perhitungan Ongkos Kirim.

Setelah barang dipacking, kami akan konsultasi dengan customer akan menggunakan jasa kurir yang mana. Kami sudah terbiasa dengan JNE, Tiki, Kantor Pos, Wahana, dan Indah Cargo. Jika customer memiliki pilihan lainnya, kami akan mencoba menyesuaikan, dengan catatan perusahaan yang ditunjuk memiliki kantor perwakilan di Solo.

Cek Ongkir

 

Jika sudah sepakat tentang perusahaan pengiriman, maka kami akan menunjukkan biaya pengiriman sesuai dengan besarnya biaya termasuk asuransi.

8. Pelunasan Pembayaran

Kami akan menghitung dana yang sudah kami terima kemudian akan menyampaikan sisa pembayaran yang belum diterima termasuk biaya ongkos kirim yang baru saja ditentukan besarnya. Pembayaran tersebut akan dianggap lunas jika besarnya sesuai dan sudah dibukukan dengan sempurna di rekening bank kami.

pelunasan pembayaran

Kami menerima juga pembayaran melalui Bank Kesejahteraan Ekonomi 🙂

9. Pengiriman

Jika pembayaran sudah diterima, barang yang sudah kami packing tadi akan segera kami kirim melalui perusahaan kurir yang ditunjuk sesuai pilihan pemesan. Customer akan menerima foto barang yang dikirim tadi dan resi dari perusahaan kurir.

pengiriman ke konsumen

Pilih perusahaan terbaik, kami akan melakukannya.

Model Baju Seragam Batik

Seragam batik siap digunakan 🙂

Jika ada yang akan membuat seragam batik, silakan hubungi Batik Ganitri, sms terlebih dahulu di 0813 1965 2998.

Tweet: Jika ada yang akan membuat seragam batik, silakan hubungi Batik Ganitri, sms terlebih dahulu di 0813 1965 2998.

Itulah sedikit certa tentang Cara Proses Pemesanan Seragam Batik Untuk Memperoleh Hasil Yang Maksimal di Batik Ganitri, supaya kami dan pelanggan sama-sama nyaman dalam menjalankan langkah-langkah tersebut.

 

 

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.