Free SSL Certificate

Cara Mengisi Liburan Yang Menyenangkan sangat penting dilakukan untuk menghibur diri dan keluarga terutama anak-anak sekaligus melepas kejenuhan. Selain di akhir minggu juga masa-masa libur seperti saat ini, Aiko sedang Ebtanas, Arka juga libur entah libur apaan. Wkwkwk wkwk

Jika punya dana lebih tentu saja jalan-jalan ke luar kota menjadi pilihan, namun dikala cekak, di rumah dan lingkungan dalam kota yang menarik bisa dijadikan alternatif, yang penting bagaimana kita mengemasnya supaya masih tetap menarik.

Ini Cara Mengisi Liburan Yang Menyenangkan versi Keluargaku.

Memasak bareng

Cara Mengisi Liburan Yang Menyenangkan

Kebetulan Arka, Aiko, Papanya, intinya kami semua memiliki daya tarik yang sama dalam hal memasak. Arka suka membuat kue dengan dibantu Aiko yang mengaduk adonan, papanya suka memasak sayuran. Dan aku … juri yang baik ha ha, setelah sebelumnya berbelanja ke pasar untuk membeli bahan sesuai pesanan mereka. Alhasil, walau sederhana, menu serasa komplit.

Bersih-bersih.

Ya, bersih-bersih rumah harus dibuat semenarik mungkin supaya mereka tidak dianggap sebagai sebuah pekerjaan. Biasanya Arka yang paling suka bersih-bersih, dari mulai perlengkapan dan kamarnya sampai beberapa bagian rumah yang dilakukan secara gotong royong. Istilah kami, kerja bakti.




Avis juga tidak ketinggalan ikut bersih-bersih. Dia paling suka membersihkan lemari kemudian mengacaknya kembali wkwkwkwk.

Jalan-jalan di Car Free Day

Sepeda Unik di Solo

Ya, sambil jualan Slime dan Squishy bersama keponakan. Aiko jualan Slime, keponakan jualan Squishy. Kompak. Sangat seru melihat mereka yang mencoba belajar untuk mempertahankan harga ketika ada yang tertarik terhadap barang dagangan mereka. Dan yang lebih seru adalah diakhir jualan, mereka menghitung berapa yang diperoleh saat itu.

Lanjutannya bisa dibaca di Jualan Slime di Car Free Day Solo.

Jalan-jalan di Tempat Wisata Lokal.

Taman Balekambang Solo

Biasanya dilakukan setelah jualan di car free day kelar. Langsung jalan-jalan menghabiskan laba ha ha. Seperti misalnya ke Balekambang Solo yang memang disediakan gratis. Hanya parkir dan jajanan yang harus membayarnya he he.

Lanjutan bisa dibaca di Taman Balekambang Solo.

 

Jalan-jalan ke Luar Kota.

Yang Seru di Hotel Klub Bunga

Ini yang seru!!

Biasanya adalah tempat bersejarah supaya mereka memiliki pengetahuan tambahan dari apa yang diperoleh di sekolah. Seperti halnya ke Ratu Boko, Prambanan, Museum. Beberapa tahun yang lalu kami mengajaknya ke Jakarta, Malang dan lainnya.  Selain untuk mengenalkan mereka dengan Jakarta, juga kami bernostalgia, karena aku dan suamiku pernah bekerja di Ibukota Negeri ini.

Salah satunya bisa lanjut dibaca di Menginap di Hotel Klub Bunga Wisata Batu Malang

Yang Ingin Kami Lakukan Lagi adalah rafting. Kami ingin mengajak mereka untuk refreshing dengan menyusuri sungai dengan perahu yang menembus arus deras ini. Mungkin akan menjadi hiburan yang menarik untuk dilakukan dengan keluarga.

Itulah sekilas Cara Mengisi Liburan Yang Menyenangkan bagi kami dan keluarga supaya bisa fresh dan menghilangkan penat di sela-sela aktifitas kami.

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

2 Comments

  1. wisnutri says:

    paling enak ya buat jalan-jalan mbak kalau pas liburan dateng
    pikiran fresh plus dapet family time yang berkesan hehe 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *