Free SSL Certificate
Tina Talisa
Menyimak Tina Talisa, Moderator Debat Cagub DKI 2017
January 25, 2017
Seleb Paling Sosmed
Seleb Paling Sosmed @~Seleb On News Awards 2017
January 27, 2017

Busana Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw Sebagai Salah Satu Bahan Referensi

Kezia Warouw

Kali ini Kezia Warouw, Puteri Indonesia 2016 yang aku lirik sebagai bahan referensi dalam proses belajar mencari titik temu yang aku sukai dalam busana batik yang sedang aku tekuni. Aku memilih ratu kecantikan negeri ini karena Ivan Gunawan yang diberi tugas istimewa sering menghadirkan gaun yang anggun untuk beberapa tokoh dan artis.

Referensi bukanlah sebuah panutan, akan tetapi sebagai upaya memperkaya pengetahuanku dalam hal fashion yang berkaitan erat dengan usaha yang aku geluti. Dan sebagaimana halnya duta kecantikan yang akan berlaga di Miss Universe, kelihatannya batik dan tenun akan menjadi pakaian resmi yang akan diusung oleh Kezia. Aku lagi butuh banyak pengetahuan tentang banyak busana.

Salah satu yang menarik adalah pakaian yang bernama Rambu Solo hasil karya Ivan Gunawan. Cukup menyentuh ketika ada nama Solo, jadi sempat geer juga, karena  sekilas terlihat seperti batik karena warna cokelatnya (sogan), namun ternyata itu adalah motif dari tenun Toraja. Keren banget.

Busana Puteri Indonesia 2016

Sumber foto: http://lifestyle.liputan6.com/

Terdapat beberapa warna khas dalam busana ini dengan lengan hitam yang serasi. Terlihat anggun dikenakan oleh Sang Puteri. Motif klasik dan modern balutan tenun khas Toraja tersebut menjadi daya tarik tersendiri dan sangat menginspirasi bagiku. Oret-oret di kertas kembali aku lakukan setelah melihat busana keren ini.




Dari beberapa sumber yang aku peroleh, busana lain yang diperlihatkan  Kezia Warouw salah satunya adalah Garuda berwarna emas yang terlihat mewah dan indah. Sayap yang melebar dan menjulang memberikan unsur gagah namun tetap terlihat anggun nan megah. Konon pujian mengalir terhadap busana yang terlihat spektakuler ini baik dari pengamat fashion dalam negeri maupun mancanegara.

Eh iya sebelumnya busana yang menarik perhatianku yang sempat aku tulis adalah miliknya Melania Trump dan Batiknya Tina Talisa.

Profil Kezia Warouw

Nama lengkapnya adalah Kezia Roslin Cikita Warouw kelahiran Jakarta, 18 April 1991 adalah pemenang kontes Puteri Indonesia 2016 perwakilan dari Sulawesi Utara. Sebagai pemenang Puteri Indonesia, ia mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2016.

Kezia besar di Manado, Sulawesi Utara. Beliau memulai karier kontes kecantikan sebagai Noni Sulawesi Utara dan Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2016. Untuk bidang pendidikan dia adalah lulusan Teknik Informatika Sarjana Komputer di Universitas Esa Unggul, Jakarta

Kezia Warouw adalah wanita dari Sulawesi Utara kedua yang terpilih sebagai pemenang Puteri Indonesia setelah Angelina Sondakh pada tahun 2001. Kezia dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2016 pada tanggal 19 Februari 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta dan mengalahkan Felicia Hwang dari Lampung dan Intan Aletrino dari Sumatera Barat. (Sumber : Kezia Warouw – Wikipedia).

Pemenang Puteri Indonesia 2016 ini, Kezia akan mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 2016.

Aku kelihatannya harus tidak melewatkan pemilihan Miss Universe 2016 yang akan berlangsung 30 Januari 2017, supaya referensiku tentang busana dalam dan luar negeri akan semakin melimpah sebagai bahan untuk membuat pakaian batik buah tangan sendiri.

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *