Free SSL Certificate
Wedangan Hik | Angkringan Khas Solo Murah Meriah
November 2, 2017
Alas Karet Polokarto
Alas Karet Polokarto | Alaska Tempat Prewed Murah & Wisata Sukoharjo
November 9, 2017

Bazar Seru di Universitas Muhammadiyah Surakarta | Dies Natalis ke 59 UMS

Universitas Muhammadiyah Surakarta

Batik Ganitri mendapat kesempatan dan undangan sebagai peserta bazar dalam rangka Dies Natalis ke 59 Universitas Muhammadiyah Surakarta yang berlokasi di kampus Jalan A. Yani Kertasura. Kamipun memboyong produk buatan sendiri ke lokasi yang memanjang dari depan sampai belakang kampus ini.

Kegiatan ini berlangsung pagi tadi, Minggu 5 November 2017. Kami berbagi lapak dengan adikku yang memboyong mainan anak terutama squishy yang menjadi spesialisnya.

Mainan anak dan squishy

Adikku, spesialist mainan anak dan squishy

Artikel terkait : Istana Kado Ulya

Bazar Dies Natalis ke 59 Universitas Muhammadiyah Surakarta

Hampir setiap tahun UMS mengadakan bazar, sebagai layanan kepada seluruh civitas akademika yang sedang merayakan ulang tahun atau istilah kampus populer dengan sebutan Dies Natalis. Disatukan dengan jalan keliling kampus, otomatis semua lapak yang disediakan akan dilalui oleh peserta yang jumlahnya ribuan orang.

Setelah subuh, kami menuju ke kampus yang jaraknya kurang lebih 5 km dari kediaman kami. Peserta bazar sudah berdatangan dan menyiapkan lapak mereka. Lapak kami berada urutan nomor 18, posisinya berada di tengah area yang dilalui peserta jalan sehat keliling kampus.

Peserta jalan sehat

Jam menunjukkan pukul 7.00, para peserta jalan sehat mulai berdatangan, mereka berkumpul di garis start dekan lapangan bola. Aiko, anakku , juga ikut jalan sehat keliling kampus dengan keponakanku.

Ketika masih sepi, ada bapak dan ibu yang mampir ke lapak kami. Belakangan diketahui beliau adalah salah satu Guru Besar di kampus tersebut. Dan “mencicipi” batik shibori produksi kami. “Alhamdulillah, penglaris”, pikirku he he. Ngobrolpun berlanjut dengan cukup lama. Dan terhenti ketika peserta mulai berdatangan melewati lapak kami.

Melayani Pembeli

Biasanya melayani pembeli melalui media online, kini pada acara bazar kami berhadapan langsung. Terima kasih, Ibu yang sudah menyukai produk dari Batik Ganitri

Bisa dilihat : Jual Shibori dan Celana Kulot Batik.

Alhamdulillah penjualan di bazar ini cukup lumayan. Aku senang sekali karena produk kami banyak yang menyukai. Selain kain shibori juga batik cap yang kami jajakan, lumayan mendapat perhatian para pengunjung.  Demikian pula lapak mainan dan squishy adikku laris manis, karena jalan sehat ini adalah untuk keluarga besar UMS termasuk anak-anak mereka.

Bazar Universitas Muhammadiyah Surakarta

Yang menyenangkan adalah adanya pesanan untuk contoh seragam shibori dari seorang ibu-ibu. Walau baru memesan dua potong untuk contoh, tentu saja ini memberi harapan yang baik kalau produk kami diterima warga Solo yang notabene adalah kota batik.

Suasana Bazar

Suasana Bazar

Lihat : Cara Pesan Seragam Batik

Selain pakaian dan mainan anak, bazar ini dipenuhi dengan aneka kebutuhan yang macam-macam jenisnya. Dari mulai makanan, minuman, kesehatan, pusat oleh-oleh dan banyak lagi.

Lapak Mobil di UMS

Lapak Mobil di UMS, merahnya bikin kesengsem ha ha.

Bahkan mobil dan motorpun tersedia di sebuah lapak yang ukuran besarnya sama dengan lapak kami. Jadi betapa serunya bazar ini, seakan UMS menyediakan aneka kebutuhan secara lengkap.

Untuk makanan, wedangan hik khas Solo juga mudah dijumpai. Warung ini yang bikin betah suamiku. Nyomot, bakar dan hap .. lahap.

Apa itu wedangan hik, bisa dilihat di sini

Universitas Muhammadiyah Surakarta

Di usianya yang ke 59, universitas kedua terbesar di Solo ini membuat aku pangling. Terakhir berkunjung ke tempat ini adalah pada tahun 1993. Aku sangat mengagumi kampus ini. Yang paling berbeda adalah gedung induk yang bernama Siti Walidah. Nama istri dari KH Ahmad Dahlan (pendiri Muhammadiyah) yang lebih dikenal dengan panggilan Nyai Ahmad Dahlan ini adalah salah satu tokoh emansipasi wanita.

Universitas Muhammadiyah Surkarta

 

Kemegahan bangunan ini sudah mulai terlihat ketika kita akan memasuki kampus melalui gerbang dari Jl A. Yani Kertasura.

Lobby UMS

Bagian pintu masuk bangunan lantas terlihat lobby yang  bersih dan interior yang ditata secara modern.

Ohya, di Universitas Muhammadiyah Surakarta tersedia program studi S1 dan S2.

Adapun untuk program S1 tersedia beberapa fakultas, antara lain : Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Geografi, Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan,  Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam,  Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Kesehatan,  Fakultas Teknik, Fakultas Farmasi dan Fakultas Komunikasi dan Informatika.

Sedangkan untuk S2 yang berdiri tahun 1997 dan terdiri dari empat belas belas Program Studi, yaitu dua belas Program Magister dan dua Program Doktor. Khusus untuk Program Magister terdiri dari Program Pemikiran Islam, Program Hukum Islam, Program Pendidikan Islam, Program Manajemen, Program Manajemen/administrasi Pendidikan, Program Hukum, Program Teknik Sipil, Program Pengkajian Bahasa, Program psikologi, Program Teknik Mesin, Program Ilmu Farmasi, dan Magister Akuntansi. Sementara Program Doktor yang dimiliki Program Doktor Hukum dan Program Doktor Pendidikan Agama Islam. Dari empat belas Program Studi tersebut sepuluh diantaranya telah memperoleh sertifikat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) empat diantaranya sedang dalam proses akreditasi. Disamping itu, beberapa Program Studi telah memperoleh kepercayaan pemerintah sebagai penyelenggara beasiswa BPPDN sejak tahun 2008, Sumber : UMS.




Ketika masuk ke bagian dalam kampus, terlihat sangat luas. Fasilitasnya sangat lengkap. Aku coba keliling sebentar ketika acara kelar, cukup melelahkan juga. Bagian belakang ini banyak dibangun untuk kegiatan ekstrakulikuler mahasiswa dan kebanyakan untuk sarana olah raga. Saking luasnya, lapangan sepak bolapun tersedia di kampus ini. Top, kan?

Batik Ganitri menyampaikan Selamat Sukses Dies Natalis ke 59 Universitas Muhammadiyah Surakarta. 

Jadi jangan ragu deh ya, belanja di Batik Ganitri. Monggo di WA di 087854535597  untuk konsultasi tentang batik. Reseller welcome!

*Semua foto di atas adalah hasil jepretan Fotografer Solo.

Lelly
Lelly

Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id.
Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

2 Comments

  1. monda says:

    semoga sukses offline juga ya mbak, laris manis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

javascript hit counter