Free SSL Certificate

Wisata di Solo tidak akan terlepas dari kuliner kan, ya? Bagi pecinta bakso, aku coba tunjukin tempat yang enak dan terkenal. Ini menurutku loh ya, dan menjadi langganan sejak masa sekolah dulu. Kebetulan aku salah satu pecinta makanan bulet ini.

Bakso Solo cukup terkenal. Setidaknya di Tasikmalaya (di depan RSUD), Makasar (kalau tidak salah di pantai Losari .. maaf kalau keleru, karena hanya sepintas lihatnya) dan Surabaya di jl. Bronggalan), ada julukan nama ini yang ramai dikunjungi. Pertanda disukai juga di berbagai daerah.

Ada 2 Tempat Bakso di Solo yang Menurutku Nyus-nyus.

Bakso Pawiroredjo

Ini langganan semasa pacaran sama MYY wkwkwk. Kalau abis dapet gajian dari ortu, pasti mampir ke sini selain ke Soto Gading (nanti aku review juga ya). Sejak dulu sampe sekarang masih sama tempat dan rasanya.

Bakso Solo Terkenal

Maaf ini foto lama, ketika ngebakso dulu tahun 2013 wkwkwk.

Rasa kuahnya cukup terasa dan berani. Gurih serta sambelnya yang pedas. MYY lebih menyukai tambahan tahu yang besar-besar. Katanya rasanya lebih kuat. Haha pecinta tahu dia emang.

 

Bakso Pawiroredjo

Baksonya menggiurkan ha ha

Selain bakso yang bulet, juga bakso tahu, daging dan babat yang menjadi kesatuan utuh dalam satu mangkok. Hidangannya cukup penuh dalam 1 mangkok ayam jago yang menjadi ciri khas tukang jualan bakso. Kata MYY, sayang gak pake irisan bawang daun.

Lokasinya berada di Pasar Gede. Jika dari arah Balai Kota, kita belok ke arah Pasar Gede dan memilih jalan yang ke kiri pertama. Sebelum PTPN sebelah kiri maka akan menemukan tempat yang mungil ini.

Bakso Remaja

Kalau ini langganan sejak aku SMA. Dulu masih nebeng di pinggir jalan, tapi beberapa tahun belakangan sudah memiliki gerai sendiri.




Dalam 1 porsi, memiliki kesamaan dengan Bakso Pawiroredjo. Yakni, bakso, bakso tahu, daging namun tanpa babat. Tambahan lainnya adalah disediakan 1 mangkuk hijauan yang asyik dilihat.

Bakso Enak di Solo

Lagi-lagi kata MYY, kurang bawang daun yang banyak. wkwkwk. Difoto menggunakan Xiaomi Redmi Pro3.

Sejak dulu rasanya tidak pernah berubah. Sama enaknya, walau kata MYY sih biasa dan masih kalah ama pesaingnya di atas. Tapi menurutku paling enak lah he he.

Lokasinya ada di dekat Matahari jl Dr Rajiman. Setelah matahari, jalan pertama belok ke sebelah kiri, maka ramai deh parkir kendaraan yang mencicipi makanan ini. Kemarin menjelang maghrip sempat mampir kemari setelah berlelah-lelah sama MYY cari kain untuk pesanan seragam ke Tangerang.

***

Eh iya, jika kawan-kawan ke Solo naik kereta api dan kebetulan start dari Stasiun Purwosari, di tempat jajanan bagian depan ada juga yang jualan bakso. Enak juga sih dan seger. Sayang aku tidak sempat mengabadikan karena gak kepikiran saat itu akan posting bakso wkwkwk. Padahal aku icip-icip ketika perjalanan ke Yogyakarta beberapa waktu yang lalu.

Mungkin lainnya masih banyak, seperti waktu Car Free Day, mungkin ada juga yang menjajakannya dan nyus-nyus juga.. Aku aja yang kurang jalan-jalan kali. Tapi walau ke luar rumah ketika di Solo, dan ingin jajan bakso, pasti kedua tempat jualan itu yang aku tuju.

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

2 Comments

  1. salah nih buka ginian pas ujan-ujan -_-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *