Free SSL Certificate
Majalah Anak Era Tahun 1980
Majalah Anak Era Tahun 1980 an | Seri Nostalgia Masa Kecil Yang Seru
April 15, 2017
Permainan Masa Kecil Waktu Bulan Puasa
Permainan Masa Kecil Waktu Bulan Puasa atau Ramadhan | Masih Ditemui Hingga Saat Ini
April 22, 2017

7 Tempat Wisata di Jakarta Yang Harus di Kunjungi | Yang Memiliki Sarana Belajar Anak

7 Tempat Wisata di Jakarta

Banyak lokasi wisata dan hiburan di Jakarta, namun 7 tempat di bawah ini adalah yang harus aku kunjungi bersama keluarga karena memiliki unsir pendidikan buat anak-anakku yang saat itu masih kecil.

Suasana sekarang mungkin lain ya, karena ini adalah foto lama yang dibuang sayang, jadi aku posting lagi.

Saat itu kami sedang mendapat berkah tiket pesawat murah, sehingga kami dapat mengirit ongkos jalan-jalan ke tempat dimana dulu aku bekerja selama lebih dari 11 tahun. Nostalgia lah istilahnya.

Lihat tentang Kota Surabaya

Ini …

7 Tempat Wisata di Jakarta Yang Harus di Kunjungi

1. Monumen Nasional

Monumen Nasional

Jangan sampe lah ya kalo ke Jakarta tidak mengunjungi tempat ini. Bisa jadi Monumen Nasional juga icon Jakarta. Baiknya datang pagi-pagi sekali, terlebih bila menginginkan naik ke puncaknya. Beberapa kali aku gak kebagian karena datang terlalu siang. Antriannya itu yang panjaang jika di hari Minggu atau libur.

Selain taman yang luas dengan tugu yang menjulang, terdapat beberapa diorama yang memberikan wawasan sejarah untuk kita dan anak-anak.

2. Planetarium

7 Tempat Wisata di Jakarta

Planetarium dilihat dari Hotel Alia, Jakarta

Sebenarnya tempat ini dulu hanya tinggal jalan kaki dari kantorku di Gondangdia dan tempat kosku di Kali Pasir. Semenjak tinggal di Surabaya dan mengajak anak-anak liburan ke Jakarta, tempat ini menjadi salah satu tujuan utama. Alasannya selain hanya bersebrangan dengan hotel yang biasa dijadikan tempat menginap dulu, juga aku ingin mengenalkan dunia astronomi kepada anak-anak. Dan, pertunjukkannya sangat menarik. Jangan dilewatkan, deh.

3. Kota Tua

Kota Tua Jakarta

Nah, kalo ini aku “ngasuh” bapaknya anak-anak karena doyan yang tua-tua wkwkwk kkkak. Hobby motret menjadikan sesuatu peninggalan tempo doeloe menjadi daya tarik untuk dijadikan obyek foto. Namun begitu, pelajaran berharga tetap akan diperoleh dari tempat ini karena banyaknya museum seperti musem Fatahilah, museum Wayang, dan lainnya. Nuansa kota tua jaman dulu juga menjadi bahan ajar bagi anak-anak supaya mereka mengenal sejarah dan suasana masa lalu yang unik.

4. Sea World

Sea World

Dunia laut adalah salah satu yang sering aku kenalkan kepada anak-anak. Di Jakartapun demikian. Terlebih Arka yang sejak kecil sering diajak bapaknya naik Boat ke Pulau Seribu tempat dinas dulu. Di sini dikenalkan pemandangan akuarium raksasa yang akan membuat anak-anak kagum. Dan lebih senang lagi, anak-anak bisa melihat ikan hiu dari jarak dekat serta berbagai atraksi yang mengagumkan.

5. Taman Mini Indonesia Indah

tmii

Supaya anak-anak mengenal aneka kebudayaan yang dari berbagai daerah di negeri ini, Taman Mini Indonesia Indah adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Aneka anjungan dari seluruh Indonesia juga dihadirkan dengan segala hal yang ada di dalamnya.




Taman yang didirikan atas prakarsa Ibu Tien Soeharto ini juga menghadirkan kereta gantung serta bioskop 3 dimensi yang populer dengan Keong Mas.

6. Dunia Fantasi

dunia fantasi

Nah, kalau ini adalah tempat wisata era kekinian. Sarat dengan permainan dan beberapa di antara memerlukan nyali. Bagi yang ingin melatih atau uji nyali bagi anda dan anak -anak, tempat ini wajib dikunjungi. Kita bisa mencoba beberapa wahana seperti Niagara gara, Kora-kora, Hysteria, Tornado dan banyak lagi. Namun permainan tersebut tidak cocok untuk anak-anak, lebih tepat jika untuk anak yang beranjak remaja.

Setelah uji nyali, untuk meregangkan segala macam ketegangan, bisa dilanjut dengan menyusuri Istana Boneka yang menampilkan aneka jenis boneka yang lucu dan unik dari berbagai daerah dan negara di belahan dunia ini. Nah, kalau yang ini cocok untuk anak-anak.

7. Taman Marga Satwa Ragunan Zoo

Taman Marga Satwa Ragunan

Tidak ada salahnya kebun binatang tetap dikunjungi walau mungkin hampir di tiap kota besar menyediakan tempat wisata untuk melihat hewan-hewan yang wajib dikenalkan kepada anak-anak.

Ragunan adalah salah satu kebun binatang terbesar di negeri ini. Berada di Jakarta Selatan, tempat ini cukup menarik dan cukup teduh untuk ditelusuri dengan koleksi satwa yang terbilang lengkap.

Namanya juga Ibu Kota Negara, sudah tentu banya tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tempat Wisata di Jakarta di atas adalah hanya sebagian saja yang populer, termasuk tempat wisata belanjanya yang sangat banyak pilihan.

Artikel lain tentang wisata yang berkaitan :

 

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *