Free SSL Certificate

7 Tempat Makan di Surabaya yang sering aku kunjungi ini paling tidak dua minggu sekali selalu aku singgahi. Seakan makan di rumah saja dan menjadi favorit kami sekeluarga. Ya, kami cukup lama tinggal di Surabaya, hampir 10 tahun dan tentu saja dalam kurun waktu tersebut, sebagai orang yang suka jajanan menemukan rumah atau warung makan yang menjadi kesukaan.

Kebanyakan adalah jajanan, bukan restoran besar. Namun dari sisi rasa sangat cocok dengan kami sekeluarga. Cukup kompak dalam hal memilih makanan.

Berikut adalah :

7 Tempat Makan di Surabaya Yang Sering Aku Kunjungi

Soto Betawi Kapas Krampung. Kebetulan dekat dengan tempat kami bermukim, hanya kurang lebih 2 kilo saja. Awalnya kami hanya mampir ketika malam-malam waktu pulang dari periksa kehamilan anakku Aiko. Mampir bersama suami, dan ketagihan. Menjadi alternatif ketika aku tidak masak di rumah. Rasanya sangat cocok dengan lidahku yang memang dulu sering juga makan masakan khas Betawi ini ketika kami tinggal di Bekasi. Seakan ketemu teman lama. Lokasinya sekitar 200 meter dari Bronggalan. Buka mulai usai maghrib sampai tengah malam.




Soto Madura Haji Misken. Lokasi ini kebetulan jalur pulang dari arah kantor. Persis di depan Rumah Sakit bersalin Siti Aisyah tempat lahirnya Avis, anak bungsu kami. Sangat cocok di lidah keluarga kami. Apalagi MYY diam-diman suka nongkrong karena akrab dengan penjualnya. Yang paling disukai di sini adalah sop buntutnya yang bikin ngiler. Selain porsinya besar, empuk dan rasanya sangat enak.

Soto Madura

Rawon Setan. Sebetulnya frekwensinya sebulan sekali. Biasanya habis gajian ketika aku masih ngantor. Kadang sama teman kantor, namun seringnya sama keluarga. Arka, anakku yang terbesar ini yang paling suka. Rasanya tidak diragukan deh. Lokasinya depan Hotel JW Mariot Surabaya.

7 Tempat Makan di Surabaya

Bebek Sinjay. Ini juga frekwensinya tidak terlalu sering, tapi suka menjadi pilihan. Lokasi favorit tentu saja yang dekat dengan rumah, yakni yang berada di Kapas Krampung Plaza. Dagingnya yang empuk, dan pedasnya bukan main.

kuliner surabaya

Bebek HT. Ini lokasinya berada di belakang rumah dulu di Leo. Tepatnya di Jl. Karangempat. Salah satu bebek goreng terkenal di Surabaya. Biasanya ini yang menjadi arena pesta bebek, baik bersama teman kantor atau teman blogger. Rumah makannya tidak terlalu besar tapi ramai. Buka sore hari sekitar jam 17.00  WIB sampai malam.

Nasi Pecel Gubeng Pojok. Nah ini jajanan kalau kami kebetulan sekeluarga selesai jalan-jalan. Hampir seminggu sekali mampir kemari. Warung inilah yang berjasa dimana Arka, anakku mulai menyukai sayuran he he. Selain pecel juga menyediakan sop yang rasanya sangat enak.

Warung Penyet Bronggalan. Satu-satunya yang tidak tahu namanya, tapi sebagai pengganti makanan di rumah jika tidak masak. Selain ayam goreng, juga sedia ikan asin yang menjadi pilihan suamiku jika harus jajan di tempat ini. Enak dan murah meriah.

Sekilas 7 Tempat Makan di Surabaya Yang Sering Aku Kunjungi yang harganya sangat terjangkau dan sering menjadi pengganti makanan di rumah jika kami tidak masak. Jadi kangen Surabaya deh.

Lelly
Lelly
Lelly, ibu dari 3 orang anak, pemilik Toko Online BatikGanitri.Com dan BatikGanitri.Co.Id. Batik Ganitri menyediakan batik tulis, batik cap, batik printing, shibori, jumputan dalam bentuk kain dan pakaian jadi. Juga menerima seragam batik untuk sekolah, instansi, pramugari dan seragam keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.